Ini 10 Destinasi Wisata Di Aceh Jaya Yang Indah

Sabtu, 06 Januari 2018 | 13.24 WIB

Bagikan:








Calang | Bila anda Jenuh dengan suasana pekerjaaan anda di kantor sehari, jika ingin melakukan refresing ske tempat yang bisa mengembalikan kecerian anda disaat beraktifitas kembali,silahkan mengunjungi destinasi wisata yang ada di Aceh Jaya

1. Arung Jeram Sungai Teunom
Yang dimulai dari air terjun di hulu sungai sampai ke Desa Sarah Raya atau Desa Alue Jang, selama 3 jam, 24 km dari kota Teunom.Aliran sungai Teunom menyimpan banyak keindahan alamnya baik panorama maupun flora dan faunanya, sungai ini merupakan kawasan hutan Ulu. Masen yang tentu saja merupakan daerah yang masih perawan dengan sejuta keindahannya, disepanjang sungai ada batuan dan belasan air terjun dikanan-kiri Krueng Teunom yang bermuara ke Desa Sarah Raya Aceh Jaya.

2. Pulau Tsunami
Tempat wisata di Aceh Jaya (Lamno), daapat ditempuh selama 2 jam dari ibu kota, merupakan pulau yang terjadi akibat gempa bumi dan gelombang tsunami tahun 2004, dapat diakses dari Desa Ujung Sudhen dengan kapal selama 15 menit. Pulau ini diapit oleh Keuluang Pulau Sarang dan Gua Gunung Teumiga.
Sangat indah bila dilihat dari atas Gunung Geurutee jalan Nagara. Pulau ini merupakan bukti sejarah untuk generasi yang akan datang, gelombang sengit nan dahsyat tsunami di Aceh

3. Pantai Kuala Merisi
Tempat Wisata di Aceh Jaya dengan Legenda Bate Putri Ratu Meurendam Dewi, untuk berenang dan tersedia warung-warung makanan dan minuman. Atraksi Pantai wisata alam sangat indah saat Anda sukses dengan keluarga Anda itu sangat baik, sambil menikmati deru pantai berselancar dan mendengarkan Legenda Bate Putri Ratu Meurendam yang ada di muara Kuala Merisi telah membuat orang sangat tertarik dengan objek wisata ini.

4. Pantai Kuala Dhoi
Kuala Dhoi merupakan wiaata atraksi yang terletak di sebuah desa kecil yang terletak di tepi samudra Indonesia, yang berjarak sekitar 3 km, dari Lageunuaca distrik dan 12 km dari ibukota Aceh Jaya (Calang), dengan pantainya yang landai dan berpasir putih bersih.

5. Teluk Rigaih
Objek Wisata Teluk Rigalih berada di antara Desa Batee Tutong, Pulau Seumot dan Desa Rigalih sangat digemari oleh wisatawan sebagai tempat snorkling, diving maupun untuk memancing denga terumbu karang dan ikan beraneka ragam yang indah.

6. Desa Batee Tutong
Desa Batee Tutong adalah nama desa yang terletak di kota Calang, kabupaten Aceh Jaya. Desa ini terletak sekitar 1 km dari kota Calang. Jika Anda mengendarai kendaraan menuju Banda Aceh maka desa ini terletak di sebelah kiri dari arah Meulaboh. Dari bibir pantai desa ini jauh sekitar 20 meter.

Dahulu desa ini deberi nama Batee Tutong karena setiap pergantian tahun pepentang di desa yang ada di sebuah pulau sedang terbawa seperti terbakar.Sejak itu kampung ini dikenal dengan Batee Tutong yang memang batu terbakar sekarang berubah nama menjadi panton makmur, ikut masyarakat Batee Tutong yang berarti Batu Terbakar.

7. Danau Laut Nie Pineung Suasa
Sebuah Danau diperbukitan di Desa Pasi Timon kecamatan Teunom, memiliki keindahan pemandangan alam yang masih alami. Disekitar danau oleh pohon pinang merah dan aneka macam bunga-bunga yang langka, dan banyak ikan air tawar yang bisa dipancing oleh wisatawan yang berkunjung.
8. Lhok Geulumpang
Merupakan kawasan hutan yang alami yang menghadap samudra Hindia, dengan pantai yang landai dengan pasir putih untuk berjemur, snorkling, diving menikmati biota laut yang dilindungi, monyet-monyet dan pemandangan perbukitan. 
9. Pantai Pasir Saka
Ada pantai berpasir putih bersih yang penuh dengan samudra Hindia, baik untuk snorkling, berenang dan berjemur jarak sekitar 14 km dari Sampoinit.
10. Pulau Reusam
Tempat Wisata di Aceh Jaya darat pantai berpasir putih bersih, untuk berenang dan snorkling, panorama alam indah, meriam tua peninggalan Belanda dan Jepang, dengan kapal dari desa batee Tutong dan desa Rigaih selama 15 menit.

Bagikan:
KOMENTAR