Abuwa- Walet Kukuhkan Tim Sipil Pidie Jaya

Rabu, 11 April 2018 | 10.22 WIB

Bagikan:
Foto : Prosesi tepung tawari Tim Sipil Pidie Jaya oleh Abuwa-Waled ( 10/4)

DAILYACEH.COM,Pidie Jaya | Abuwa-Walet, sebutan akrab pasangan calon  (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Pijay no urut 2 mengukuhkan Tim Sipil (Asli) di simpang layang, Meureudu, Selasa 10/4/2018.

Acara yang dihadiri hampir seribu massa berjalan aman dan meriah, walau sepanjang 200 meter kiri kanan lokasi sedikit macet, tapi berkat penjagaan yang ketat oleh satlantas dari kepolisian Pidie, suasana di jalan tetap terkendali.

Sebagaimana lazimnya adat Aceh, setiap kegiatan yang baru, memasuki area baru dan menempati tempat yang baru, umpamanya khitanan, pengantin baru (memasuki areal baru), pelantikan pejabat, pelantikan timses dan lain sebagainya, adalah hal-hal yang harus di peusijuk (tepung tawar). Hal ini memang Adat Aceh sejak nenek moyang yang memang tidak bertentangan dengan agama. Sebab siraman air dari ramuan dedaunan memiliki makna tersendiri yang diakhiri dengan do'a Selamatan. Peusijuk seperti inilah yang dilakukan pada acara pengukuhan Tim Sipil ini terhadap para pengurusnya.

Tidak tanggung-tanggung, peusijuek ini dilakukan oleh ulama kharismatik Aceh yang tidak asing lagi di Pidie Jaya, yaitu H.Usman Kuta Krueng yang akrab disapa Abu Kuta Krueng.

Untuk mengambil berkah pada acara tersebut, panitia juga menghadirkan Qari yang masih berusia 10 tahun namun berhasil menjuarai qari propinsi Aceh pada MTQ tingkat Propinsi kategori kanak-kanak di Aceh Timur beberapa bulan yang lalu. Suaranya merdu, dia meng-ALUN- kan Kalam Ilahi mulai Irama Bayyati Suri sampai pada Sabak. Para hadirin yang tengah gerah karena cuaca sangat panas dengan suhu 35 derajat celcius terpukau bagai terhipnotis tatkala pemilik suara emas ini menggoreng suaranya pada irama Sawabul Jawab yang teramat syahdu. Semua terpukau.

Bukan hanya itu, pihak panitia juga mengundang Imum Joen, yaitu tokoh sair Aceh yang namanya melejid lewat sair "Si On Bendera." Hari ini, di depan ratusan massa Tim Sipil Pijay, Imum Joen melantunkan senandung yang cukup merdu dengan tema "Lanjutkan Pembangunan Pidie Jaya, Maka Pilehlah Abuwa." Senandung ini mampu memukau 800 lebih massa yang hadir.

Kemudian, H.Aiyub Abbas (Abuwa) melantik para pengurus Tim Sipil, mulai ketua umum Pidie Jaya, wakil ketua, seksi-seksi sampai kepada pengurus tingkat kecamatan. Mereka semua merupakan pengurus harian yang bekerja untuk kemenangan Abuwa-Walet dipilkada 27 Juni mendatang.

Adapun susunan pengurus Tim Pemenangan Sipil sebagai berikut.
Ketua Umum, Muhammad Ridha, ST
Wakil ketua
1.Mabrur
2.Yah nek
3.Deddy Muktar
4.Ir.Hasan Basri,

Susunan ketua ini membawahi beberapa seksi dan disusuloleh Tim Pemenangan Kecamatan.
1.Kecamatan Ulim, Fajar Mainus
2.Kecamatan Meureudu, Samsul Lidan
3.Kecamatan Bandar Baru, Hamdani Agani.
4.Kecamatan Pante Raja, Abubakar Said.
5.Kecamatan Bandar Dua, Tgk.H.Ibrahim.
6.Kecamatan Meurah Dua, Azhar.
7.Kecamatan Jangka Buya, Tgk.H.Ridwan Sulaiman.
8.Kecamatan Trienggadeng, Supriadi.

Ketua umum Tim Sipil (Asli) Pidie Jaya yang baru dipeusijuk, Muhammad Ridha, ST (yang akrab disapa Bang Oja), dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada Abuwa-Walet atas penunjukan dirinya sebagai ketua Tim Sipil Pijay. Ujang berjanji akan melaksanakan amanah ini semaksimal mungkin bersama para anggotanya dalam pemenangan jagoannya paslon nomor urut 2, yaitu Abuwa-Walet. 

"Terimakasih kepada Abuwa-Walet yang telah mempercayakan saya dalam mengembankan tugas yang mulia ini. Bersama anggota, rekan, sahabat saya akan melaksanakan amanah ini agar paslon yang kita dukung kembali menjadi nakhoda Pidie Jaya ke depan. Tapi kami dari para pengurus sangat mengharapkan dukungan, terutama adalah masyarakat Pidie Jaya." ucap Oja.

Kita semua tahu, bahwa lewat kepemimpinan Abuwa-Walet selama 4 tahun ke belakang, banyak pembangunan yang telah kita rasakan. Baik itu pembangunan infrastruktur, maupun mental dan pemberdayaan masyarakat. Mulai dari penyediaan budidaya jagung dan pengadaan benih padi untuk petani Pijay, traktor dan lain sebagainya, merupakan buah hasil kinerja pasangan ini" cetus Oja sambil menunjukkan ke arah Abuwa-Walet yang duduk di sudut belakang mimbar.

Bukan hanya itu, kata Oja, pembangunan rumah layak huni untuk tahun 2017 sebanyak 568 unit, yang dirancang harus siap huni sebelum bulan Ramadhan tiba, juga tidak meleset dari apa yang ditargetkan. Bahkan sekarangpun sudah ada calon penerima rumah duafa yang sudah menempati rumahnya yang baru. Belum lagi jalan, jembatan, tanggul irigasi dan lain sebagainya yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu. Bukankah ini bukti kepemimpinannya yang belum satu priode telah menunjukkan BUKTI, bukan JANJI,  maka sudah tepat sekali kita beri Sembonyan kepada pasangan ini adalah "SEDIKIT BICARA TAPI BANYAK BERBUAT", dari pada banyak bicara tapi tidak bekerja"  sebut pria yang jambang dan wajahnya persis Muzzakir Manaf (Mualem).

Untuk itu, seluruh masyarakat Pidie Jaya, marilah kita melihat dengan jernih dan bijak, bahwa pasangan Abuwa-Walet sangatlah tepat untuk memimpin priode berikutnya, agar aspirasi masyarakat yang tertunda dan pembangunan yang belum terpenuhi, bisa dilanjutkan pada priode berikutnya. Ibarat sinetron, pasti penyelesaian cerita dan kesimpulannya ada pada episode berikutnya. Kasih kesempatan kepada pasangan ini untuk menyukseskan apa yang masih tertunda, demi Pidie Jaya yang kita cintai" pungkas Ujang mengakhiri sambutannya.[Ism]
Bagikan:
KOMENTAR