Hari Ini, Rafli Dan Apache Meriahkan Pentas Seni Dan Budaya Aceh Jaya Di Teunom

Sabtu, 28 April 2018 | 11.44 WIB

Bagikan:
Foto : Grup Sanggar seni di lapangan Keudee Teunom(28/4)

DAILYACEH.COM,Aceh Jaya | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten Aceh Jaya ke 16, Pemuda Teunom menggelar pentas seni dan budaya yang berlangsung di lapangan bola kaki Gampong Keude Teunom, sabtu 28/4/2018.

Kegiatan pargelaran seni budaya ini di kemas dalam PSBAJ ( Piasan Seni Budaya Aceh Jaya ) tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari ini (28/4/2018) yang di mulai sejak pukul 10.00 wib sampai dengan malam nanti. 

Nazar Ketua panitia PSBAJ yang dijumpai mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam memeriahkan Hut Aceh Jaya ke 16 dengan berbagai perlombaan seni dan berbagai penampilan tarian dari berbagai grub sanggar yang berada di seluruh Aceh Jaya, diantaranya rapai saman, likok pulo, like pam, tarek pukat, tari kreasi Cut Nyak Dhien dan banyak yang lainnya. 

" Piasan Seni Budaya Aceh Jaya ini juga akan dimeriahkan oleh Rafli Kande dan Apache", kata Nazar. 

Ia juga menjelaskan kegiatan ini di gelar untuk menggalak kembali seni dan budaya di Aceh Jaya karena selama ini kita melihat sudah sangat kurang kepedulian dan perhatian baik dari masyarakat sendiri maupun Pemerintah sendiri sehingga karena itulah kita pemuda Teunom bergerak untuk membangkitkan kembali seni-seni dan budaya di Kabupaten Aceh Jaya agar dikenal kembali, ungkap Nazar. 

Dan berharap dengan adanya piasan ini kedepan bisa muncul anak-anak muda yang kreatif untuk membangkitkan kembali nilai seni dan budaya yang bernuansa islami di Kabupaten Aceh Jaya agar jangan terpengaruh dengan budaya modren yang saat ini sudah mempengaruhi sebagian masyarakat dan pemuda.ucap Nazar kembali. 

Selain itu Camat Teunom yang di wakili Sekcam Ir Zainuddin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemuda Teunom dan Gudang Garam yang telah menyelenggara kegiatan ini semoga dengan diadakan seperti ini di harapkan seni dan budaya semakin dicintai oleh masyarakat Aceh Jaya, Aceh dan indonesia umumnya, tutur Zainuddin. 

Bagikan:
KOMENTAR