Jelang Hut Kota Jantho Ke-34, Hewan Ternak Bebas Berkeliaran Di Kantor Ini

Rabu, 25 April 2018 | 23.15 WIB

Bagikan:
Foto : Hewan Ternak Bebas Berkeliaran Di Kantor Bupati (25/4)

DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 kota Jantho yang diadakan pada pada bulan Mei ini, di depan kantor Bupati masih banyak hewan ternak berkeliaran tanpa adanya yang menghiraukan. 

Padahal, dalam waktu dekat, Kabupaten Aceh Besar ini akan mengadakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Kota Jantho. Sejumlah iven besar akan digelar, seperti, pameran pembangunan dan lomba jalan santai. 

Pantauan wartawan, Rabu (25/04/2017) terlihat beberapa hewan ternak melenggak lenggok bebas di jalan depan kantor Bupati Aceh Besar tanpa pengawasan dari pemilik.

Hal ini menjadi keresahan warga dan para pengguna jalan, selain ternak ini berkeliaran di jalan dalam jumlah puluhan ekor, juga lembu-lembu ini membuang kotoran di sepanjang jalan yang dilewati.

”Selain mengganggu ketika kita melintas di jalan, kotorannya juga sangat merepotkan. Karena berserakan di jalan, kotoran ini sering terlindas ban kendaraan,” ujar Mukhlis salah satu warga Indrapuri saat ke Jantho.

Saya kira sudah saatnya pemerintah daerah bertindak, mengingat hal tersebut cukup menggangu pengendara dan keindahan kota Jantho, apalagi jelang Hut Kota Jantho ke-34 dengan kotoran yang berserakan di ruas jalan.

“Sudah sangat meresahkanlah keberadaan ternak lembu yang dijalan di kota Jantho, malah tak ada kebijakan maupun sanksi yang diberikan pemerintah,” kesalnya.(*)
Bagikan:
KOMENTAR