KIP Aceh Jaya Gelar Seni Budaya Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2019

Minggu, 22 April 2018 | 01.22 WIB

Bagikan:
Foto : Tgk Yusri, S Wabup Aceh Jaya pada saat sambutan di pagelaran seni budaya(21/4) 

DAILYACEH.COM,Aceh Jaya | Komisi Idependen Pemilihan ( KIP) Kabupaten Aceh Jaya menggelar pagelaran seni dan budaya yang berlangsung di Lapangan Memorial Tsunami Park,Calang bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Jaya yang ke 16, sabtu malam 21/4/2018.

Kegiatan ini di selenggarakan pargelaran seni budaya bertujuan untuk membangun pemilih berdaulat dalam rangka menyukseskan pemilu serentak serta dalam rangka menyongsong 1 tahun pemilu serentak pada tahun 2019. 

Afrizal Anggota KIP Aceh Jaya mewakili Ketua KIP dalam sambutannya menyampaikan Pemilu 2019 merupakan penyelenggara Pemilu yang diadakan secara serentak dalam memilih wakil-wakil rakyat baik untuk pusat maupun daerah dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. 

Dan seperti diketahui, pagelaran seni budaya ini bukan hanya di adakan di Kabupaten Aceh Jaya akan tetapi juga di selenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk mensosialisasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan Pemilihan umum tahun 2019 yang digelar melalui pargelaran seni budaya.

KIP berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Jaya agar bisa menyukseskan Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2019 dalam menentukan wakil rakyat di parlemen baik di pusat dan di daerah maupun Presiden untuk lima tahun yang akan datang,harap Afrizal.

Sedangkan Tgk Yusri,S Wakil Bupati Aceh Jaya dalam sambutannya juga menyampaikan atas nama Pemerintah daerah sangat mengapresiasinya atas terselenggara pagelaran seni budaya dalam menyongsong 1 tahun pemilihan umum di Kabupaten Aceh Jaya sehingga dengab kegiatan ini bisa mengikat tali persaudaraan sesama masyarakat Aceh Jaya.

Dan seperti diketahui bahwa tahun ini tahapan pemilu serentak tahun 2019 sudah di mulai maka sudah menjadi hal yang lumrah bahwa di setiap penyelenggara Pemilu pasti akan terjadi gesekan-gesekan karena adanya perbedaan pandangan politik antar sesama pendukung namun hal itu jangan dijadikan sebuah rasa dendam dan memutuskan tali persaudaraan antar sesama Karena tujuannya aemua Sana yaiti dalam tangka mensejahterakan Rakyat.

Oleh karena itu atas nama Pemerintah Daerah,kami mengajak kepada semua pihak khususnya pada yang terlibat langsung dalam kompetesi politik pada tahun 2019 untuk dapat bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan di Kabupaten Aceh Jaya dalam penyelenggaraan pemilihan umum pada tahun 2019,tutur Tgk Yusri.

Kegiatan pagelaran Seni Budaya turur dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Jaya,Dandim 0114/Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Kepala Kesbangpol, KIP Aceh Jaya, para SKPK, panwaslih, PPK dan juga di saksikan oleh ribuan masyarakat.[Ad]
Bagikan:
KOMENTAR