Kurang Kepedulian Pihak Pabrik Semen,Jalan Lintas BNA- MBO Banjir

Sabtu, 21 April 2018 | 00.11 WIB

Bagikan:
Foto : pengendara terjatuh saat terjadi banjir tepat di jalan lintas BNA-MBO di kawasan Pabrik Semen. (20/4)

DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Hujan yang melanda wilayah penggunungan Aceh Besar telah menyebabkan jalan lintas Banda Aceh - MBO tepatnya di wilayah pabrik perusahaan Holcin- Lafarge Cement Indonesia Kecamatan Lhok Nga tergenang Banjir antara 30-50 cm,jum'at 20/4/2018.

Ridwan salah satu warga Lhoknga ke media ini mengatakan kejadian banjir di sepanjang jalan yang berada di kawasan pabrik semen terjadi sejak Jam 12 siang menjelang jumat sampai jam 6 sore yang diduga akibat saluran drainase buangan air dari dalam pabrik perusahaan holcim-lafarge cement indonesia kurang bagus.

Ia sangat menyayangkan atas ketidak pedulian dari pihak perusahaan untuk mengatasi saluran pembuangan air yang berada di daerah setempat supaya tidak terjadi banjir yang mengenangi jalan yang menjadi akses para warga

" Semen untuk Cor saluran saja habis terjual, kenapa untuk drainase sepanjang jalan tersebut tidak ada kepedulian," kata Ridwan. 

Ia mengungkapkan,banjir yang terjadi ini berasal dari Krueng Balee yang berada dalam kawasan perusahaan namun tidak pernah di perdulikan oleh pihak perusahaan holcim-lafarge cement indonesia yang ada hanya mencari keuntungan saja,ungkap Ridwan lagi.

Dan Muhammad salah satu masyarakat Meulaboh yang sedang melintas saat diminta tanggapan terkait banjir yang melanda di lintas jalan tersebut mengatakan ia berharap kedepan agar tidak lagi terjadi banjir di kawasan ini. Dan meminta pada pihak perusahaan agar bisa mencari solusi supaya tidak terganggu para masyarakat yang melintas kawasan tersebut karena jalan ini merupakan akses satu-satunya para warga terutama masyarakat wilayah Barsela Aceh,pinta Muhammad.[]

Bagikan:
KOMENTAR