Luapan Sungai Rendam 3 Hektar Sawah Warga Di Aceh Tengah

Kamis, 12 April 2018 | 22.21 WIB

Bagikan:
Foto : Bupati Aceh Tengah tinjau lokasi banjir

DAILYACEH.COM,Aceh Tengah | Luapan air sungai mengakibatkan terendamnya 3 hektar sawah warga Kampung Telege Sari Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah.

Reje (Kepala Kampung) Telege Sari, Muhammad menyebutkan luapan air akibat hujan deras yang terjadi pada Rabu (11/04) malam. 

"Hujan deras sehabis Isya disertai petir dan angin terjadi selama setengah jam, luapan air seperti dituang kelahan persawahan kami," ungkap Muhammad kepada Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika meninjau lokasi, Kamis (12/04).

Muhammad mengatakan wilayahnya memang kerab dilanda banjir tahunan. Selain lahan persawahan luapan air kali ini juga merusak jembatan serta 2 hektar kebun kopi warga. 

Disela peninjauan lokasi, Bupati Shabela mengarahkan Camat Jagong Jeget, Abada untuk melakukan pendataan akibat bencana alam yang terjadi. 

"Kepada masyarakat yang lahannya terkena dampak bencana agar bersabar dan semoga diganti oleh ALLAH SWT dengan yang lebih baik, sementara pembersihan lokasi nanti akan dibantu oleh BPBD dan Dinas PUPR," kata Shabela.[Kar]
Bagikan:
KOMENTAR