Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah Gelar Baksos di Aceh Jaya

Minggu, 15 April 2018 | 17.15 WIB

Bagikan:
Foto : Mahasiswa Kedokteran Unsyiah gelar Baksos. 

DAILYACEH.COM,,Aceh Jaya | Mahasiswa (i) Fakultas Kedokteran Unsyiah melakukan Baksos yang berlangsung di Kecamatan Panga tepatnya di Puskesmas Panga, Aceh Jaya selama dua hari yaitu sejak 13-14 april 2018. Kegiatan Baksos ini merupakan salah satu program Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) kedokteran tahun ke 8 yang di ikuti sebanyak 120 orang mahasiswa dari berbagai tingkat.

Alief Afrisiammy salah satu mahasiswa Kedokteran Unsyiah saat di temui saat kegiatan sunat massal ( 15/4) mengatakan tujuan di lakukan baksos ini merupakan salah satu program dari Unit Kegiatan Mahasiswa fakultas kedokteran untuk melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat door to door, pengobatan untuk poly umum, poly penyakit dalam, poly kulit dan kelamin, poly saraf dan poly anak sekitar 300 orang peserta serta sunat massal pada hari minggu dengan jumlah 53 anak.

Dan kegiatan baksos ini mendapat antusias dari masyarakat serta adanya dukungan penuh dari Pemerintah Aceh Jaya terutama Bupati,Dinas Kesehatan,Baitul Mal,Rsud Teuku Umar,Puskesmas Panga dan Muspika Kecamatan Panga,ucap Alief.

Selain itu Muhammad salah satu orang tua yang berasal dari Curek menuturkan dirinya sangat mengucapkan terima kasih pada pihak mahasiswa kedokteran yang telah melakukan kegaitan baksos di daerah kami terutama pengobatan massal dan sunatan massal semoga kedepan kegiatan seperti bisa berlanjut lagi di Kabupaten Aceh Jaya khusunya di Kecamatan Panga,ungkap Muhammad.

" Selaku masyarakat kami ucap terima kasih yang telah melakukan kegiatan baksos di daerah kami," ucapnya lagi.

Sedangkan Muhaimin Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Jaya mengatakan dalam Baksos mahasiswa fakultas kedokteran Unsyiah yang diadakan di panga, pihaknya juga ikut bertisipasi terutama dalam kegiatan sunatan massal yaitu dengan menyerahkan uang saku dan kain sarung yang di berikan untuk peserta sunatan massal.

Dan berharap dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pihak Baitu Mal Aceh Jaya agar bisa bermamfaat terutama bagi anak-anak yang ikut dalam sunatan massal yang di lakukan oleh anak kedokteran Unsyiah,imbuh Muhaimin. []
Bagikan:
KOMENTAR