Puluhan Ribu Massa Pasangan Abuwa-Waled Hadiri Takbir Akbar di Ulee Gle, Pijay

Minggu, 22 April 2018 | 14.38 WIB

Bagikan:

DAILYACEH.COM,Pijay | Puluhan ribu massa hadiri Takbir Akbar dan Kampanye Abuwa-Walet di lapangan Simpang Kangka Buya, Uleegle, Pidie Jaya, Sabtu 21/4/2018.)

Acara kampanye dan takbir dihadiri oleh Tokoh Ulama, Ketua DPW KPA/PA Pijay, Ketua Tim Sipil (Asli), wakil ketua DPP PA (pusat)  Anggota DPRK dari PA, para pengurus Partai Pendukung dan puluhan ribu massa paslon Abuwa-Walet.

Wakil ketua DPW PA Pidie Jaya, Tgk.Saiful, dalam sambutannya menjelaskan sedikit tentang asal usul lahirnya partai lokal tersebut (PA). Menurutnya, PA itu lahir hasil pertumpahan darah bangsa Aceh, bukan hadiah Jepang atau Belanda.

"Partai Aceh merupakan salah satu PARLOK yang lahir dari rahim MoU Helsingky adalah buah hasil perjuangan anak bangsa, khususnya Aceh. Berpuluh-puluh tahun bangsa Aceh menuntut keadilan dari Republik Indonesia dengan mengorbankan segalanya, termasuk harta dan jiwa." ucap Tgk. Pon (panggilan akrab Tgk.Saiful)

Masih menurut Tgk.Pon, "Banyak pahlawan kita yang gugur, yang mengakibatkan yatim dan janda bergelimang air mata. Isak tangis mereka karena kehilangan orang-orang yang mereka cintai, namun mereka rela demi perjuangan bangsa Aceh. Akan tetapi dari sekian banyak yang kita tuntut dari Republik Indonesia, hanya OTSUS dan partai lokal ini (PA) yang telah resmi direstui pusat (Jakarta). Oleh karena itu, memenangkan partai lokal ini merupakan kewajiban kita selaku bangsa Aceh yang bersifat demokrasi. Siapapun yang telah diusung oleh partai Aceh menuju pemimpin, itulah yg perlu kita menangkan." pungkas tgk.Pon.

Giliran Said Mulyadi (walet)yang memaparkan visi, bahwa apabila pasangan calon no 2 kembali memenangkan ajang pemilihan ini, walet berjanji akan menyelesaikan apa telah dirancang empat tahun lalu, namun masih tertunda.
"Kita akan menyelesaikan segala rancangan yang masih tertunda, baik yang bersifat fisik maupun mental. Namun yang paling utama, kita akan mensejahterakan masyarakat Pidie Jaya." ucap Walet.

Abuwa, sapaan akrab H.Aiyub Abbas, juga tampil memukau. Dihadapan ribuan kaum ibu, Abuwa menyampaikan orasai politiknya dengan gaya khas Abuwa yang sering melucu. Bagai Singa Panggung, Abuwa mampu memukau para hadirin. Bahkan para ibu-ibu yang lengkap berseragam putih, ikut berjanji untuk tidak akan merubah haluannya pada pilkada ini. "Kami tetap pada pasangan no 2." sorak para kaum ibu penuh semanagat.

Ketua Tastafi Pidie Jaya, walet Zikran, juga memberi semangat penuh kepada massa agar jangan goyah lagi dalam menentukan pilihan. "Sekali Abuwa, tetap Abwa" ucap walet Zikran.[Ism]

Bagikan:
KOMENTAR