Sopir Truk Demo Minta Galian C Di Bener Meriah Beroperasi

Selasa, 24 April 2018 | 16.31 WIB

Bagikan:
Foto : ratusan sopir truk demo di Bener Meriah

DAILYACEH.COM,Redelong|Ratusan supir truk Aceh Tengah / Bener Meriah melakukan aksi demo menuntut supaya Galian C bisa beroprasi kembali, selama ini Galian C tersebut adalah sumber mata rezeki untuk menghidupi kelurga, bayar kredit dan biaya sekolah anak-anak mereka.

Dalam orasinya mereka mendesak agar Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK ) Bener meriah mau menyuarakan aspirasi masyarakatnya dan memperjuangkan hak-hak dan nasib mereka  yang berpropesi sebagai sopir truk.

Didepan kantor Dewan bener meriah mereka berusaha menerobos blokade yang dikawal ketat dari Kepolisian dan Satpol PP, mereka berusaha untuk bisa menyusul rekan-rekan mereka yang sudah berada didalam kantor DPRK Bener Meriah, Selasa ( 24/04/2018 ).

Salah satu dari perwakilan supir truk, Putra Warga Mongal Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan keluhannya dihadapan beberapa Wakil Rakyat dan beberapa petinggi Pemerintahan yang sudah berada diruang sidang Dewan tersebut.

"Selama ini kami mencari rezeki hanya bersumber menjadi supir truk, untuk menyuplai matrial dari berbagai pembangun yang ada di dua kabupaten ini, "Nah klu udah ditutup, otomatis kan berimbas pada kegiatan kami," katanya.

Selain itu juga untuk pembangunan yang ada di dua kabupaten ini juga akan terkendala,"Yang saat sekarang sedang berjalan pembangunan Mussollah, MCK dan dalam waktu dekat ini proyek sudah akan mulai,  harga matrial bertambah naik, padahal sebelumnya sudah ada kesepakatan harga matrial tidak akan naik lagi," tambahnya.

Sementara itu didalam ruang sidang Angota Dewa masih mencari dimana letak persoalan yang membuat para pemilik Galian C belum bisa mendapatkan izin usahanya.[Kar]
Bagikan:
KOMENTAR