Tim Pemburu Bersama Muspika Cot Glie Laksanakan Operasi Let Bui

Minggu, 29 April 2018 | 20.34 WIB

Bagikan:
Foto : Tim Pemburu Bersama Muspika Cot Glie Laksanakan Operasi Let Bui (29/4)

DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Tim pemburu babi ( Bui ) dan Muspika Kecamatan Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar melakukan pemburuan secara massal areal pertanian kawasan lama Lampakuk dan Sigapang.

Para pemburu lebih dari 100 orang ini merupakan kegiatan rutin warga setempat untuk membasmi babi hutan yang sangat meresahkan warga yang lebih dikenal dengan sebutan let bui (berburu babi).

"Pemburu babi datang dari berbagai gampong di kecamatan Kuta Cot," kata H. Baharuddin selaku Camat Kuta Cot Glie, Minggu (29/04/2018).

Menurut Camat, akhir-akhir ini, babi hutan yang ada di kawasan lahan perkebunan kembali membuat warga resah. Pasalnya babi hutan itu pada malam hari masuk ke dalam kebun milik warga dan merusaknya.

"Jadi hama babi hutan ini kalau malam masuk ke kebun warga dan merusak tanaman warga, itu pasti sangat meresahkan," kata Baharuddin.

Ia menjelaskan tim pemburu hama babi tersebut merupakan orang-orang yang selama ini sudah sangat profesional dalam perburuan serta kita tidak meragukan kemahiran mereka dalam melakukan pemburuan sang hama yang meresahkan para petani setempat. 

"Bahkan, pemburu ini telah memiliki berbagai pengalaman dalam memburu hama, sehingga banyak hama babi yang selama ini meresahkan masyarakat berhasil dijaring puluhan ekor babi," ungkap Camat Baharuddin.[*]

(sumber pikiran merdeka )
Bagikan:
KOMENTAR