Tim Pemkab Aceh Besar Nilai Gampong Tumbo Baro

Minggu, 08 April 2018 | 21.29 WIB

Bagikan:
Foto : Penyambutan tim penilaian lomba gampong dari Pemkab Aceh Besar
                         
DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Tim penilai lomba gampong dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, Sabtu (07/04/2018) melakukan penilaian ke Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka, dalam rangka keikutsertaan gampong tersebut pada kegiatan lomba gampong tingkat Kabupaten Aceh Besar.

Tim penilai yang di kordinir oleh Asisten I  Setdakab Aceh Besar Drs Mukhtar MSi dan Ketua tim Abdullah SSos (Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat) bersama rombongan langsung di sambut dengan meriah oleh masyarakat dengan tarian ranup lampuan dan rapai geleng.  "Gampong Tumbo Baro merupakan gampong yang ke 12 yang di nilai oleh tim kabupaten dari 17 gampong yang mengikuti lomba gampong mewakili 23 kecamatan yang ada di Aceh Besar," ungkap Mukhtar. 
Asisten I Setdakab Aceh Besar, Drs Mukhtar MSi, dalam sambutannya menegaskan gampong Tumbo Baro layak masuk nominasi untuk menjadi gampong terbaik yang di dukung dengan tingginya partisipasi masyarakat, administrasi dan potensi gampong dan di tunjang dengan peta wilayah yang lengkap dan sistematis. "Dimana beberapa aspek yang di nilai mencakup  administrasi dan tata kelola pemerintahan, kewilayahan, keagamaan, ekonomi dan BUMG, inovasi  dan pemberdayaan masyarakat," tambah Abdullah SSos.

Sementara Keuchik Tumbo Baro, H Khalid Wardana MSi, menjelaskan bahwa dengan berbagai potensi yang ada dan di tunjang jumlah penduduk yang mencapai 1300 jiwa, maka apabila mendapat kepercayaan dari tim Pemkab Aceh Besar, masyarakat telah menyatakan kesiapan untuk menjadi duta daerah pada even lomba gampong tingkat provinsi Aceh. "Pada kesempatan itu masyarakat ikut memamerkan berbagai inovasi dan keunggulan yang ada antara lain, souvenir, produksi pupuk organik, aneka kuliner khas Samahani dan teknologi modifikasi pohon, di mana dalam 1 batang pohon dapat berbuah menjadi 3-4 jenis buah buahan," kata Khalid Wardana.
Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ansari Muhammad SPt MSi, anggota DPRK Tgk Irawan Abdullah, Kepala SKPK, Muspika dan tokoh masyarakat Kuta Malaka serta seluruh warga Tumbo Baro.[]
Bagikan:
KOMENTAR