Ustadz Abdul Somad Akan Sambangi Masyarakat Barsela, Ini Jadwalnya

Kamis, 12 April 2018 | 23.23 WIB

Bagikan:

 
Foto : Ist

DAILYACEH.COM,Meulaboh | Penceramah kondang asal Pekan Baru, Riau, Ustadz Abdul Somad Lc atau yang akrab disapa UAS, dijadwalkan akan kembali datang ke Aceh untuk berceramah di wilayah Barat Selatan Aceh.

Dari informasi yang di terima dari Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc Ketua Formusi Aceh (kamis 12/4/2018) menjelaskan UAS akan datang ke Barsela pada 21- 23 April 2018 dengan berbagai kegiatan yang telah di rencanakan.

Menurutnya Ustadz Abdul Somad (UAS) akan terbang dari Kuala Namu Internasional Airport Medan pada hari sabtu (21/4) menuju Abdya dan mendarat di Bandara Kuala Batu, Pulau Kayu, Susoh dengan menumpangi pesawat carteran Bupati Abdya Akmal Ibrahim.

Selanjutnya setelah mendarat di bandara Kuala Batu, UAS menempuh perjalanan darat ke Aceh Selatan untuk melakukan ziarah makam Almarhum Syech Muda Walt Al-Khalidy di Dayah Darussalam di Desa Blang Poroh, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kab. Aceh Selatan.

Setelah ziarah, UAS akan bertolak kembali ke Abdya menuju Dayah Bustanul Huda pimpinan Tgk. H. Muhammad Qudusi Syam Marfaly di Desa Keude Siblah, kecamatan Blang Pidie, Aceh Barat Daya. Usai makan siang dan shalat Zuhur, Ustadz Lulusan S2 Dar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko ini akan menyampaikan tabligh Akbar di komplek Dayah Bustanul Huda.

Usai Tabligh Akbar di Dayah Bustanul Huda, UAS akan melanjutkan Tabligh Akbar di lapangan Sepakbola Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh yang dilaksanakan oleh Pemkab setempat.

Lanjut Aduwina pada minggu, 22 April 2018, UAS melanjutkan dakwahnya pada pukul 05.00-07.00 wib bersamaan dengan shalat subuh bersama dan ceramah yang di pusatkan di halaman mapolres Aceh Barat. Dan sesudah di Malpores Aceh Barat
Selanjutnya UAS akan bertolak ke Kabupaten Nagan Raya untuk mengisi Tablig Akbar yang direncanakan di Alun-alun komplek kantor Bupati Nagan Raya yang difasilitasi oleh Pemkab setempat pada pukul 09.30-11.30 wib.

Dan setelah mengisi tablig Akbar di Nagan, UAS yang juga dosen bahasa Arab di pusat Bahasa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau itu akan bertolak kembali ke Meulaboh dan mengisi Kuliah Umum & Tabliqh di Halaman Universitas Teuku Umar, Alue Penyareng Kecamatan Meureubo Kab. Aceh Barat. Kegiatan ini mulai pukul 14.00 - 16.00 wib. Dan dilanjutkan kembali melakukan dakwah pada pukul 20.00 hingga 24.00 wib, UAS akan mengisi Tabliqh Akbar di Mesjid Kebanggaan masyarakat Aceh Barat yaitu di Halaman Mesjid Agung Meulaboh.

Sedangkan terakhir menurut Aduwina, UAS dijadwalkan akan mengisi Safari subuh dan Tabliqh Akbar di Kecamatan Tenom Kabupaten Aceh Jaya yang berlangsung di lapangan Keude Teunom pada senin, 23 April 2018. Dan selain melakukan Dakwah UAS akan mengukuhkan kepengurusan Forum Muda Untuk Syariat Islam (Formusi) ACEH dan Ustadz Abdul Somad, Lc., MA di dapuk sebagai pembina utama Formusi ACEH,Tutup Aduwina Pakeh. []


Bagikan:
KOMENTAR