Usulan Beasiswa Santri Ditolak Melalui Dana Otsus, Irfan TB Kecewa

Rabu, 25 April 2018 | 13.06 WIB

Bagikan:
Foto : Drs.H.T.Irfan TB Bupati Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Aceh Jaya | Bupati Drs. H. T. Irfan TB selaku kepala Pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya kecewa terhadap penolakan usulan dana Beasiswa santri dalam dan luar daerah yang ditolak oleh provinsi melalui Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh tahun 2019.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Jaya ke awak wartawan setelah pelaksanaan upacara bendera yang berlangsung di kantor Bupati Aceh Jaya ( rabu 25/4/2018).

Menurutnya kekesalan dikatakan setelah dirinya menerima laporan dari Sekdis Pendidikan Dayah Aceh Jaya diruang kerjanya, Dan kekesalan serta kekecewaan tersebut sangat beralasan karena Provinsi menolak usulan daerah tentang beasiswa santri yang sebelumya di Kabupaten Aceh Jaya tidak bermasalah dan semuanya bisa di berikan oleh daerah.

Ia jelaskan untuk tahun ini saat diusulkan oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh Jaya ke Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh tentang program beasiswa untuk santri di tolak dengan alasan tidak sesuai juknis Peraturan Gubernur Aceh sehingga selaku Pemerintah daerah sangat kecewa, ungkap T. Irfan TB.

" Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Aceh Jaya sangat kecewa atas dibatasinya penggunaan dana Otsus oleh Provinsi," Kata Irfan TB. 

Ia katakan setelah menerima laporan yang di sampaikan oleh Sekdis Pendidikan Dayah Kabupaten langsung menghubungi Kepala DInas Pendidikan Daya Provinsi Aceh, dan dijelaskan pihak Provinsi tetap menolak pengambilan Dana Otsus untuk membiayai Program Beasiswa Santri yang diusulkan Pemkab Aceh Jaya melalui Dinas Pendidikan Dayah. Jelas Irfan TB.
Bagikan:
KOMENTAR