Warga Teunom, Minta Pengusaha Kelapa Sawit Perbaiki Jalan Rusak

Jumat, 20 April 2018 | 12.22 WIB

Bagikan:
Foto : jalan lintas Desa Tanoh Manyang-Seumira rusak parah(20/4)

DAILYACEH.COM,Aceh Jaya | Jalan yang terletak di Desa Tanoh Manyang Kecamatan Teunom saat ini merupakan salah satu jalan penghubung masyarakat tiga desa daerah pendalaman di Teunom untuk kegiatan sehari-hari. 

Jalan tersebut merupakan jalur transportasi masyarakat desa yang terdekat untuk menuju ke kota bahkan jalan ini juga sebagai akses para siswa untuk  menuntut ilmu di sekolah jenjang atas yang berada di pusat kecamatan. 

Bahkan jalan ini juga digunakan untuk kelancaran perekonomian warga dibandingkan dengan jalan yang sebelumnya harus menempuh jarak hingga 30 Km lebih untuk sampai ke pusat kota kecamatan namun apadaya jalan tersebut saat ini sudah banyak yang rusak akibat pengangkutan kelapa sawit yang di lakukan oleh pengusaha kebut yang berada sepanjang jalan tersebut. 

Hal itu di sampaikan oleh Burhanuddin sapaan Pang Burhan ( 20/4/2018) bahwa saat ini banyak sekali warga dari tiga desa yaitu Seumira, Kubu dan Alue Meraksa yang menyampaikan bahkan mengeluh tentang jalan yang mereka lalui saat ini banyak sekali rusak dan berlobang dimana-mana. 

Pang Burhan menyampaikan kepada para pengusaha kebun kelapa sawit yang berada di sepanjang jalan tersebut agar bisa memperbaikinya supaya jalan lintas ini kembali bagus dan para warga yang menggunakan jalan tersebut tidak mengeluh. 

"Jalan ini bukan hanya warga yang menggunakannya, tetapi para guru, tenaga medis dan siswa juga melaluinya,"kata Pang Burhan. 

Dan selaku perwakilan masyarakat di tiga desa berharap kepada pengusaha kebun kelapa sawit agar bisa segera memperbaikinya dengan menyerak batu kerikil supaya jalan tersebut tidak tambah parah dan hancur lantaran pengangkutan kelapa sawit, minta Pang Burhan lagi. 

Mawardi Wahid anggota DPRK Aceh Jaya dari Fraksi Partai Aceh disaat meminta tanggapan bahwa dirinya turut prihatin bila hal apa yang disampaikan oleh para warga ini benar terjadi karena dipihak Pemerintah Aceh Jaya sebelumnya telah menganggarkan dana untuk penerobosan bahkan pengerasan dengan memakai anggaran daerah untuk pembuatan akses jalan transportasi warga yang saat ini sangat dibutuhkan. 

Dan selaku perwakilan masyarakat Kecamatan Teunom dan Pasie Raya di parlemen, saya meminta kepada pengusaha kebun kelapa sawit siapa saja yang menggunakan akses jalan tersebut supaya bisa segera memperbaikinya agar perekonomian masyarakat di tiga desa pendalaman di Aceh Jaya kembali lancar, cetus Mawardi Wahid. []


Bagikan:
KOMENTAR