YARA Minta DPW PAN Aceh Nonaktifkan Ketua DPRK Aceh Barat

Senin, 16 April 2018 | 18.30 WIB

Bagikan:
Foto: Hamdani Ketua YARA Aceh Barat -Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Aceh Barat | Pasca adanya Laporan polisi terhadap Ketua DPRK Aceh Barat Ramli S.E pada tanggal  14 April 2018 dengan tanda terima laporan Nomor: BL/48/IV/2018/Aceh/Res ABAR/SPKT tentang pencemaran nama baik. Yang di laporkan oleh dr. Komaria SPJP salah satu dokter spesialis di RSUD Cut NYak Dien. 

Hamdani Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh perwakilan Aceh Barat dan Aceh Jaya ke media ini ( senin 16/4/2018) mengatakan, ia meminta kepada Ketua  DPW PAN Aceh agar menonaktifkan sementara Ramli SE,  baik dari ketua DPRK Aceh Barat maupun dari keanggotaan. 

"Ini sangat penting karena jabatan Ketua DPRK merupakan jabatan strategis secara politis sebab mempunyai kewenangan pengawasan terhadap pemerintah, bujeting dan legislasi yang menentukan arah pemerintahan ke depan," kata Hamdani. 

Jadi untuk sementara beliau harus dinonaktifkan dulu,  Ini penting sekali agar beliau lebih fokus menghadapi permasalahan hukum terkait adanya laporan atas dirinya yang di laporkan oleh dr. komaria SPJP. 

Dan jika sudah di non aktifkan pihak kopolisian juga lebih mudah melakukan baik pemanggilan maupun pemeriksaan terhadap ketua DPRK Aceh Barat.  semuanya menjadi lancar tidak terhambat dengan tugas dan amanah ketua DPRK lagi. Biar proses hukum berjalan terus dan tugas serta fungsi Dprk tetap terus berjalan sebagaimana yang sudah di amanahkan oleh undang undang,ungkap Hamdani. 

Hamdani juga meminta kepada MKD DPRK Aceh Barat untuk memeriksa Ramli, SE apakah permasalahan yang di hadapi sekarang ini ada melanggar kode etik apa tidak. Ini harus segera ditindaklajuti, Kami  akan kawal kasus ini, kami minta pihak Kepolisian tetap profesional dalam menangani kasus ini,  kita akan lihat perkembangannya nanti saya berharap polisi segera memanggil pihak terlapor karena Hukum  Equality before the law, semua sama di mata hukum,tutup Hamdani. []
Bagikan:
KOMENTAR