Di Aceh Jaya, Babinsa Dan Mahasiswa KPM Sulap Eks Gedung Puskesmas Jadi Sekolah Luar Biasa

Jumat, 04 Mei 2018 | 12.21 WIB

Bagikan:
Foto : Mahasiswa KPM dan Babinsa sedang bergotong royong di bekas Puskesmas Teunom yang lama di Desa padang Kleng Kecamatan Teunom,(4/5)

DAILYACEH.COM,Aceh Jaya | Sejak tidak difungsikan lagi dan beralih ke gedung yang baru, bangunan gedung Puskesmas Kecamatan Teunom lama yang berada di Desa Padang Kleng Kecamatan Teunom sudah tidak pernah dipakai lagi. Mahasiswa KPM UIN Ar - Raniry Banda Aceh bersama Babinsa Koramil 06/Teunom hari ini membersihkan gedung tersbut untuk dijadikan Sekolah Luar Biasa ( SLB ), jum'at 4/5/2018.

Bagunan yang tampak sudah ditumbuhi rumput liar tersebut nantinya akan dimanfaatkan sebagai sekolah untuk orang - orang yang berkebutuhan khusus atau yang dikenal dengan Sekolah Luar Biasa ( SLB ) di Kecamatan Teunom dan sekitarnya karena selama ini anak-anak yang berkebutuhan khusus tidak ada gedung untuk belajar cuma memamfaatkan rumah dari para guru pengajar setempat.

" Bersama adik - adik mahasiswa KPM UN - Raniry membersihkan bagunan puskesmas lama untuk dijadikan Sekolah Luar Biasa " kata Sertu Muhammad Daud.

Terlihat pagi hari asap sudah mengepul dihalaman gedung. Asap ini  berasal dari api yang membakar sampah dan kertas yang sudah lama mengotori bangunan tersebut dengan mengerahkan sejumlah para mahasiswa KPM dan anggota Koramil setempat.

Mahasiswa dan Babinsa yang sudah memakai memakai masker pelindung debu ini saling bahu - membahu mebersihkan gedung dari berbagai macam kotoran agar layak digunakan sebagai Sekolah Luar Biasa ( SLB ), dan berharap kepada Pemerintah Aceh Jaya melalui dinas terkait agar apa yang di kerjakan hari ini bisa di lanjutkan.[ Ad]
Bagikan:
KOMENTAR