Di Milad Hardiknas, Pemkab Pidie Jaya Berikan Piagam Raja Fakeeh Ke tokoh Pendidikan

Rabu, 02 Mei 2018 | 11.15 WIB

Bagikan:
Foto : Pjs Bupati Pidie Jaya serah piagam Raja Fakeeh ke tokoh Pendidikan

DAILYACEH.COM,Pidie Jaya | Milad Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada setiap 2 Mei,Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melangsungkan upacara di halaman kantor Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Rabu, 2/5/2018.

Hadir pada acara milad tersebut turut hadir Pjs Bupati, Sekdakab beserta seluruh asisten, SKPK, para Camat, Kepala Sekolah dan para dewan guru.

Upacara yang dimulai jam 08,30 berjalan lancar dengan pembina upacara pjs sendiri, yaitu bapak Kamaruddin Andalah, S.Sos, M.Si.

Pjs menegaskan bahwa dengan memperingati Hardiknas akan mengingatkan kita kepada perjuangan bangsa Indonesia yang menggagaskan bagaimana menanam pendidikan kepada putra/putri bangsa kita. Sebab selain mencerdaskan baggsa, lewat pendidikan pula jadi alat pemersatu bangsa.

"Selain sebagai alat mencerdaskan bangsa, pendidikan juga alat pemersatu bangsa." ucap Kamaruddin.

"Bayangkan bagaimana saat Belanda masih menjajah negeri kita dan berusaha agar Indonesia bisa dibodohin terus-terusan. Tapi tokoh nasional kita seperti bapak Kihajar Dewantara, KH.Mohd.Dahlan dan beberapa tokoh lain menciptakan pilar-pilar pendidikan di saat Hundia Belanda menjajah kita. Bahkan dikalangan srikandi, RA.Kartini juga bangkit memajukan kaum hawa lewat pendidikan." ucap Kamaruddin. .

Pada hari ini, mari kita kenang jasa beliau para pahlawan kita yang telah menitipkan amanah pendidikan kepada bangsa Indonesia." pungkasnya lagi.  

Dan untuk mengenang jasa pahlawan pendidikan, di upacara hardiknas hari ini, juga dibagikan beberapa hadiah kepada pahlawan pendidikan Pidie Jaya yaitu piala Raja Fakeeh dan juga hadiah umrah kepada beberapa guru terbaik di Pidie Jaya. Kesemua hadiah dan cendramata tersebut diserahkan langsung oleh pjs Bupati setempat. [Ism]
Bagikan:
KOMENTAR