Ini Tanggapan Kadis PU Aceh Besar Terkait Jalan Kayee Lee Yang Berlobang

Rabu, 02 Mei 2018 | 16.40 WIB

Bagikan:
Foto : Ir Yusmadi Kadis PU Aceh Besar

DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Terkait protes warga menanam pohon pisang di badan jalan Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar lantaran jalan rusak parah dan sangat memprihatinkan saat ini. 

Kepala PUPR Aceh Besar, Ir. Yusmadi, MM kepada media ini mengatakan , jalan  Kayee Lee sampai Simpang Tiga sudah masuk dalam program Otsus Kabupaten 2018 dan saat ini sudah mulai dilelang oleh pihak Pemkab Aceh Besar.

Saat ini pengerjaan sudah masuk tahap lelang. ”Lelang butuh waktu. Kemungkinan pertengahan 2018 ini baru bisa dikerjakan,” jelasnya Yusmadi. 

Dan Yusmadi juga mengharapkan kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut agar bisa bersabar sebentar karena jalan tersebut dalam tahun 2018 akan segera dikerjakan oleh rekanan yang memenangkan tender. 

Sebelumnya diberitakan sepanjang jalan Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, kondisi jalan rusak parah dan sangat memprihatinkan.
Jalan yang berlubang tersebut acap kali terjadinya kecelakaan terhadap para pengendara yang melintasnya dan berdasarkan informasi dari masyarakat setempat, diketahui lobang tersebut sudah cukup lama dan tidak pernah diperbaiki oleh Pemerintah Daerah.

Warga yang kesal dan menganggap dicuekin akhirnya melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di jalan yang rusak. Aksi ini dilakukan sejak Rabu pagi (02/04/2018).

“Warga protes karena kondisi jalan berlubang membahayakan. Kecelakaan kerap terjadi, terutama bagi pengendera motor,” kata Khairol, warga Ingin Jaya kepada media ini.

Menurutnya, jalan ini juga menjadi akses menuju ke pasar Lambaro. Karenanya pemuda Kayee Lee ingin melihat aksi nyata dinas terkait dalam hal perbaikan sejumlah jalan rusak di Kayee Lee. Itu salah satu pemicu aksi tanam pohon pisang di jalan tersebut.

Sementara itu salah satu pengemudi yang melintas jalan Kayee Lee, Tgk. Hamdan warga Darul Imarah sangat berharap jalan ini segera di perbaiki oleh pemerintah agar tidak terjadi terjadi kecelakaan saat menghindari lobang. []
Bagikan:
KOMENTAR