Isi Bulan Ramadhan, Kodim 0114/AJ lomba Azan, MTQ Dan Pidato

Senin, 28 Mei 2018 | 14.33 WIB

Bagikan:
Foto : para pelajar di Aceh Jaya ikut lomba Azan, Pidato, MTQ(28/5)

DAILYACEH.COM,Aceh Jaya | Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan keagaamaan sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke 56 Korem 012/TU Kodim 0114/Aceh Jaya menyelenggarakan perlombaan Adzan, MTQ dan Pidato tingkat SMP bertempat di Makodim Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Senin ( 28/5/2018).

Peserta perlombaan Adzan, MTQ dan Pidato ini diikuti oleh siswa - siswi Sekolah Menengah Pertama ( SMP )  dari tiap - tiap kecamatan wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya yang dikoordinir dan diseleksi oleh Koramil maupun Posramil jajaran.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya diwakili oleh Pasipers Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Samsudin dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan Adzan, MTQ dan Pidato tingkat SMP disatuan Kodim 0114/Aceh Jaya untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan keagamaan serta dalam rangka memperingati HUT ke - 56 Korem 012/TU dan untuk para juara akan dilaporkan ke Korem 012/TU. 

" Pelombaan Adzan, MTQ dan Pidato yang diselenggarakan oleh Kodim 0114/Aceh Jaya dalam rangka mengisi bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan positif yaitu kegiatan keagamaan sekaligus memperingati HUT ke - 56 Korem 012/TU. Juara pertama, kedua dan ketiga akan kita laporkan kepada Danrem ". Kata Kapten Samsudin saat memberikan sambutan.

" Terimakasih kepada peserta yang hadir semoga dengan kegiatan ini kita menjadi lebih bertaqwa kepada Allah SWT dan menjadi kesempatan bagi peserta untuk menjalin silaturahmi dengan teman - teman yang berasal dari berbagai kecamatan lainnya". Tutup Kapten Inf Samsudin.

Sebagai tim penilai, Kodim 0114/Aceh Jaya menghadirkan dua tokoh agama yaitu Tgk. Jasman dan Tgk. Al Fatah.

" Kategori pidato  waktunya minimal 5 menit dan maksimal 8 menit, yang dinilai adalah isi kandungan pidato, adab dan gaya.  Kategori MTQ waktunya minimal 5 menit dan maksimal 7 menit, yang dinilai adalah fasih membaca dan irama. Kategori Adzan yang dinilai adalah suara, kemerduan " Ucap Tgk. Jasman saat menyampaikan ketentuan perlombaan.[]
Bagikan:
KOMENTAR