Ketua PJI Aceh Minta Jurnalis Awasi Kinerja SKPA

Sabtu, 05 Mei 2018 | 21.38 WIB

Bagikan:
Foto : Khairul Abrar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Jurnalistik Indonesia Provinsi Aceh (PJI)

DAILYACEH.COM,Banda Aceh I Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Jurnalistik Indonesia Provinsi Aceh (PJI), Khairul Abrar menghimbau dan mengajak Insan Jurnalis di Aceh untuk mengawasi jalannya kinerja program-program yang dilaksanakan oleh satuan kerja Pemerintah Aceh. 

Hal ini disampaikan Khairul Abrar, Sabtu 5/5/2018 kepada awak media di sekretariat DPW PJI ACEH Jalan Ratu Safiatuddin, Peunayoeng Banda Aceh.

Pengawasan ini, selain dilakukan oleh Lembaga Resmi Negara seperti DPRA, BPKP, Kepolisian dan Kejaksaan     para jurnalis     juga dapat melakukan hal yang sama sebagai alat kontrol sosial ditengah masyarakat dan menyampaikan pemberitaan berlandaskan fakta dan data yang benar sesuai dengan prinsip dan kode etik jurnalis, imbuh Khairul.

''sebagaimana kita ketahui, pasca di Pergub kan APBA 2018, kegiatan diseluruh SKPA sudah mulai dilaksanakan dan disitulah fungsi pengawasan jurnalis sangat diperlukan untuk mengawasi kinerja Pemerintah''.

Ketu PJI Aceh juga mengapresiasikan langkah yang di ambil oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dengan melantiknya 51 orang Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Aceh. 

''harapan kita Pejabat Eselon II atau Kepala SKPA yang baru dilantik dapat mengemban amanah dan mampu bekerja secara profesional, adil dan berpihak kepada rakyat'', tutup Khairul Abrar.[R]
Bagikan:
KOMENTAR