Malam Nisfu Sya'ban Ka Rutan Bersama WRB Rutan Jantho Laksanakan Shalat Berjamaah

Selasa, 01 Mei 2018 | 08.43 WIB

Bagikan:
Foto : Ka Rutan Bersama WRB Rutan Jantho Laksanakan Shalat Berjamaah

DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Khusyu’ dan penuh doa dengan gambaran itulah yang tertangkap dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Klas II Rutan Jantho yang melaksanakan shalat sunat Nisfu Sya’ban berjamaah yang dilaksanakan di mushalla rutan Jantho,senin 30/4/2018.

Shalat sunat nis’fu sya’ban dua rakaat dan dilanjutkan dengan pengajian yasinan sebanyak tiga kali yang masing-masing diselingi dengan doa.

"Setiap tahun kami bersama napi melaksanakan ibadah sunnah berjamaah di mushola kalau tiba malam Nisfu Sya`ban. Intinya untuk meningkatkan ibadah dan memohon ampunan kepada Allah SWT, terlebih sebentar lagi kita bertemu bulan suci Ramadhan," kata Yusnaidi, SH.

Menurut, kepala Rutan Jantho, kegiatan tersebut merupakan satu dari sepuluh rangkaian kegiatan bulan Suci Ramadhan yang sudah di agendakan tahun ini oleh Rutan, mulai dari kegiatan Nisfu Sya’ban sampai dengan pelaksanaan sholat Idul Fitri, menyambut hari kemenangan nanti.

Nisfu Sya`ban adalah pertengahan bulan Sya`ban. Bagi sebagian umat Islam tibanya malam Nisfu Sya`ban disambut dengan ibadah-ibadah sunnah seperti shalat hajat, shalat tasbih, dan membaca Surah Yaasin.

Pelaksanaan Salat Nisfu berjamaah ini, ia melanjutkan, juga sebagai ajang menambah rasa kekeluargaan antara petugas Rutan dan warga binaan pemasyarakatan.

"Kami berharap melalui kegiatan ini para WBP dapat menjadikan kegiatan keagamaan di Rutan Jantho sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar Yusnaidi.(*)
Bagikan:
KOMENTAR