Sambut Ramadhan Ketua PAN Pijay Kanduri Akbar Dan Santuni Anak Yatim

Minggu, 06 Mei 2018 | 15.10 WIB

Bagikan:
Foto : PAN Pijay Kanduri Akbar Dan Santuni Anak Yatim

DAILYACEH.COM,Pidie Jaya | Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, ketua PAN Pidie Jaya, Fakhruzzaman Hasballah mengadakan Khanduri (Syukuran) dan menyantuni puluhan anak yatim, Minggu 6/5/2018 

Acara khanduri tersebut dihadiri oleh lebih kurang 20 ribu tamu, kebanyakan para fakir miskin, kerabat, dan juga para pejabat dalam kabupaten Pidie Jaya. 

Menurut keterangan para tamu dan juga tetangga Fakhruzzaman, acara khanduri ini lain dari yang lain. Artinya, seperti kebiasaan para pelaksana khanduri, tetap menerima amplop atau oleh-oleh dari tamu kepada tuan rumah, namun khanduri  pak Fakhruzzaman malah sebaliknya. Beliau tidak mau menerima apapun bentuk sumbangan dari para tamunya, baik itu oleh-oleh maupun amplop. 

"Ini betul-betul khanduri dengan penuh keikhlasan. Beliau melakukan ini sebagai bentuk kepedulian kepada fakir miskin, bisa jadi karena menyambut Bulan Suci Ramadhan, bahkan beliau juga menyantuni puluhan anak yatim." kata Bu Ayi, salah satu warga Ulee gle yang lagi sibuk mengatur sirebet bersama ibu-ibu lainnya.

Pantauan media ini, mulai jam 09.00 menjelang Shalat Dhuhur, tamu tidak pernah sepi. Puluhan mobil dan ratusan sepeda motor milik tamu berjejer rapi di jalan depan rumah. Nampak beberapa anggota kepolisian Uleegle, dibantu oleh gegana mengatur lalu lintas yang terkesan macet, walau bukan di jalan nasional.

Fakhruzzaman Hasballah yang diminta klarifikasi terkait misi dari khanduri tersebut, apakah menyangkut dengan politiknya? 

Dengan serius Fakhruzaman menjawab wartawan, " Bukan. Khanduri ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik. Tapi sebuah keikhlasan dalam mengambut Bulan Suci Ramadhan." ucap Fakhruzzaman.

"Allah telah menitipkan sedikit harta kepada saya, dan saya ingin membagikan sebagiannya kepada fakir miskin dan anak yatim. Harta ini milik mereka, cuma Allah menitipkan lewat saya." sambung Falhruzzaman.

Bukankah sebentar lagi kita telah memasuki bulan suci Ramadhan. Kita dianjurkan bergembira menyambut bulan tersebut. Rasa gembira ini ingin saya membagikan bersama muslim lainnya, terutama para anak yatim dan fakir mskin, yang tujuan utama saya agar mereka juga bisa bergembira menyambut Ramadhan." pungkas Fakhruzzaman.

Khanduri dengan undangan tanpa batas ini, Fakhruzzaman memotong empat ekor (4) hewan ternak, yaitu dua ekor kerbau dan dua ekor lembu. 

Terkait pertanyaan wartawan, mengapa pak Fakhruzzaman menolak segala bentuk sumbangan pada acara khanduri ini, dengan senyum santai Fakhruzzaman menjawab, "Saya melakukan khanduri dengan ikhlas, bukan bisnis dagangan. Maka sangat tidak pantas pada acara  khanduri saya berbisnis." ucap Fakhruzzaman sambil berlalu dihadapan wartawan.[Ism]
Bagikan:
KOMENTAR