Seratusan Alumni Pendidikan Politik Keacehan Dilantik Dan Dipeusijuk

Rabu, 02 Mei 2018 | 07.53 WIB

Bagikan:
Foto : pemuda Aceh ikut pendidikan politik

DAILYACEH.COM,Aceh Utara | Seratusan peserta pendidikan politik ke Acehan mendapatkan sertifikat yang di selenggarakan kerja sama KPA/ PA wilayah Samudera Pase, JASA (Jaringan Aneuk Syuhada) bekerja sama dengan Senator H. Fachrul Razi MIP di Aula Geudong Mirah, Geudong Aceh Utara Senin 30 April 2018.

Dalam pelatihan yang berlangsung selama 3 bulan, akhirnya seratusan peserta yang berasal dari pemuda Aceh yang berasal dari anak syuhada di Kabupaten Aceh Utara mendapat sertifikat kelulusan dan mendapatkan baiat dan peusijuk dari Panglima Wilayah KPA/ PA Wilayah Samudera Pase, Tgk H. Zulkarnaini Bin Hamzah.

Dalam sambutannya M. Jhony yang merupakan pembina JASA dan juga Panglima Muda Daerah IV mengatakan bahwa dirinya berharap semua anak anak syuhada dapat diperhatikan secara serius baik dari segi beasiswa pendidikan maupun bantuan sosial lainnya.

Sementara itu Ismail Djalil atau Ayahwa yang juga ketua DPRK Aceh Utara mengatakan agar anak anak syuhada dibuatkan database agar muda di verifikasi oleh pemerintah kabupaten untuk mendapatkan bantuan.

Tgk Abubakar A. Latief alias Abulen, Anggota DPRA dari Aceh Utara mengatakan bahwa anak anak syuhada harus mempersiapkan diri sebagai kader Aceh di Partai Aceh untuk terus melanjutkan perjuangan PA kedepan. 

Sementara itu, Senator H. Fachrul Razi, MIP yang juga master training dan pemateri dalam Pendidikan Politik keacehan angkatan I ini mengatakan bahwa sistem pendidikan politik bagi kader Partai Aceh di Aceh Utara adalah langkah awal dan contoh salah satu bentuk pelatihan kader dan akan kita lanjutkan sampai seluruh wilayah di 23 Kabupaten Kota. “Di Aceh Utara terdaftar 300 peserta Pendidikan Politik ke Acehan dan alhamdulillah 100 orang sudah di wisuda dan diberitan sertifikat,” jelas Fachrul Razi.

“Peserta wajib diberikan materi agar wajib menguasai pemahaman ideologi, sejarah dan buku-buku almarhum Wali Nanggroe Tgk Hasan Muhammad di Tiro, tujuan kita adalah melahirkan kader yang militan dan ideologis,” jelas Fachrul Razi

Dalam sambutannya Tgk Zulkarnaini alias Tgk Ni Ketua PA/ KPA Wilayah Pase mengatakan bahwa perjuangan masih panjang dan membutuhkan kader kader yang memiliki ideologi dan pemahaman sejarah ke Aceh yang kuat.(*)
Bagikan:
KOMENTAR