Tim Sergap Mabes TNI AD Sambangi Kodim Aceh Jaya

Rabu, 30 Mei 2018 | 13.46 WIB

Bagikan:
Foto : Tim Sergap Mabes TNI AD Sambangi Kodim Aceh Jaya(30/5)

DAILYACEH.COM,Calang | Tim Sergap ( Serapan Gabah Petani ) dari Pusat Teritorial Angkatan Darat melaksanakan kunjungan ke Wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya, Rabu ( 30/5/2018).

Kedatangan tim Sergap yang dipimpin oleh Kolonel Inf Hendry Batara ini dalam rangka memberikan pengarahan kepada para Danramil, Babinsa, PPL serta ketua kelompok tani tiap kecamatan yang dipusatkan di Makodim 0114/Aceh Jaya. Acara ini turut dihadiri oleh Komadan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama dan Kadistan Aceh Jaya T. Mufizar.

" Kedatangan kami kesini berhubungan dengan visi dan misi pemerintah yaitu untuk meningkatkan ketahanan pangan " Kata Kolonel Hendry saat membuka sambutan.

Kolonel Hendry juga menjelaskan kondisi kebutuhan pangan dunia saat ini mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dunia.

" Kebutuhan pangan dunia terus meningkat. Jumlah penduduk dunia saat ini 8 milyar jiwa, pertumbuhan penduduk cukup tinggi. Indonesia jumlah penduduknya 263 juta jiwa lebih. Jangan sampai makanan di Indonesia tidak dapat dijangkau oleh masyarakat kelas bawah " Jelas Kolonel Hendry.

" Tim Sergap TNI AD menghimbau dan mengajak agar hasil gabah petani di jual kepada pihak Bulog agar pemerintah dapat menjaga persediaan beras, selain itu beras yang diserap oleh Bulog akan dibagikan kembali kepada masyarakat miskin. Saat ini 15 juta penduduk Indonesia menerima beras bantuan dari pemerintah. Selama ini pemerintah telah menyalurkan bantuan kepada petani  seperti alat pertanian, pupuk, bibit sampai dengan tenaga penyuluh " lanjut Kolonel Hendry.

Pada kesempatan ini Tim Sergap juga mendorong masyarakat Aceh Jaya agar membuka lahan tidur menjadi lahan produktif. 

" Mari kita bangun Aceh Jaya ini menjadi lumbung pangan, caranya adalah hilangkan kemalasan dan mari kerja, kerja dan kerja "  Pungkas Kolonel Hendry.

Pada kesempatan yang sama Kadistan Kabupaten Aceh Jaya T. Mufizar menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa telah mampu meningkatkan motivasi  para petani. Babinsa dan Penyuluh kedepannya harus tetap bekerja sama dilapangan.[]
Bagikan:
KOMENTAR