Wagub Aceh Lantik Pengurus Pusat Ikatan Alumni Abulyatama

Kamis, 03 Mei 2018 | 14.02 WIB

Bagikan:
Foto: Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, prosesi foto bersama

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | Pengurus Pusat Ikatan Alumni Abulyatama Aceh-(IAA) periode 2017/2022  secara resmi dilakukan pengukuhan yang berlangsung Anjong Mon Mata Banda Aceh,pada Rabu malam 2/5/2018.

Pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Abulyatama Aceh dilakukan secara langsung oleh Rektor Univeritas Abulyatama R. Agung Efriyo Ph.D. Dalam sambutanya Rektor Universitas Abulyatama menyampaikan bahwa, Keberadaan Alumni Abulyatama Aceh harus jadi motor penggerak dalam membangun Aceh kearah yang lebih baik dari berbagai dimensi arah pembangunan,  Hal ini dapat di lakukan dengan  sinergi kerja sama antar intansi pemerintah maupun swasta. 

Rektor juga menambahkan keberadaan Alumni Abulyamata harus menjadi _Agent Of Change_ dalam membawa suatu perubahan Aceh di masa mendatang.  Alumni harus berkontribusi dalam meningkatkan performa Abulyatama. Ia menilai, alumni Abulyatama selayaknya memiliki militansi yang kuat terhadap almamater. Berbagai posisi penting yang dijabat oleh alumni saat ini harus dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan berbagai potensi yang dimiliki Abulyatama.

Sementara itu ketua Pusat Ikatan Alamni Abulyatama Aceh Aliman Selian M.Si dalam sambutanya menyampaikan bahwa keberadaan ikatan Alumni Abulyatama merupakan wadah pemersatu seluruh  Alumni, "Dengan Adanya Ikatan Alumni ini menjadi wadah pemersatu seluruh Alumni yang tersebar di seluruh pelosok Negeri, baik dari Universita, STMIK dan AKPER Abulyatama semua akan terhimpun dalam satu ikatan" Selain itu dia juga menambahkan bahwa saat ini Abulyatama Aceh telah memiliki Alumni sekitar 15.000 orang yang tersebar di seluruh daerah bahkan di luar Negeri sekalipun.

Aliman Selian M.Si  dihadapan Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, juga menyampaikan bahwa keberadaan Ikatan Alumni Abulyatama sangat mendukung program kerja pemerintahnya dalam jangka waktu lima tahun kedepan, terlebih lagi dalam bidang meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, "Kita sangat mendukung program kerja pemerintah Aceh sekarang dalam meningkatkan pembangunan Aceh di segala bidang", terlebih lagi peningkatan sumberdaya manusia.

Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT dalam pidatonya sangat mengapresiasi atas terlaksana pengukuhan Ikatan Alumni Abulyatama-Aceh. "Mudah-mudah keberadaan Ikatan Alumni Abulyatama menjadi mitra sejati Pemerintah Aceh kedepan.

Noval Iriansyah, MT secara khusus mengucapkan terimakasih kepada pendiri Yayasan Abulyatama Aceh Dr. (HC) Rusli Bintang yang telah membesar nama Aceh di keseluruh penjuru Nusantara melalui lembaga pendidikan. "Universitas Abulyatama merupakan salah satu Kampus swasta tertua di Aceh, tentu mempunyai peran yang sangat penting dalam memajukan Aceh ke arah yang lebih baik dari berbagai disiplin ilmu" Selain itu Wakil Gubernur Aceh bersama Rektor Abulyatama juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim  yang di undang secara khusus pada prosesi pengukuhan Ikatan Alumni Abulyatama Aceh.[]
Bagikan:
KOMENTAR