Warga Minta Tegas Sapi Yang Berkeliaran Di Taman Bundaran Lambaro Dan Wali Nanggroe

Senin, 28 Mei 2018 | 14.22 WIB

Bagikan:
Foto : Sapi berkeliaran di depan wali nanggroe

DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Pengguna jalan di Aceh Besar terganggu, pasalnya pemilik hewan ternak sapi membiarkan hewan ternaknya berkeliaran di jalan raya, bahkan gerombolan sapi masuk ke taman Bundaran Lambaro, Aceh Besar, terkesan jalan raya dan taman jadi arena sapi, Senin (28/05/2018).

Seperti diungkapkan, Priayana, warga Lampenurut, Aceh Besar kepada media ini, hampir setiap hari hewan ternak sapi lewat di jalan dan dibiarkan berkeliaran sehingga menganggu pengendara.

Sering sekali sapi-sapi ini kita lihat di depan pagar istana Wali Nanggroe dan buang kotoran di trotoar. Ini sangat menganggu sekali.

"Inilah bahayanya, kalau terlalu bebas juga tidak bagus, malah membahayakan pengendara yang melintas," terangnya.

Hal serupa dikeluhkan, Marzuki warga Banda Aceh ini, merupakan pengemudi truk ekspedisi Banda Aceh-Medan ini mobil yang disopirnya nyaris menabrak gerombolan sapi yang dibiarkan berkeliaran disepanjang jalan lintas Sukarno Hatta dan Bundaran Lambaro ini.

”Dikatakannya, didaerah ini apa tidak ada aturan dari pemerintah yang melarang hewan ternak semacam dan dibiarkan berkeliaran di jalan," tanya Marzuki, seraya menambahkan dalam setiap perjalanannya​, hanya ada banyak sapi dijalan didaerahnya inilah.(*)
Bagikan:
KOMENTAR