Dandim 0114/AJ Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Ke 73

Jumat, 01 Juni 2018 | 20.26 WIB

Bagikan:

Foto : kegiatan peringatan upacara hari lahirnya Pancasila di lapangan kantor Bupati Aceh Jaya (1/6)


DAILYACEH.COM,Calang | Peringatan hari lahirnya yang Ke-73 Pancasila 1 Juni 2018 di Kabupaten Aceh Jaya berlangsung dengan meriah dan sukses. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan upacara Pemda Aceh Jaya, Jumat (01/06/2018).

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama S.I.P yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Priseden RI Ir. H. Joko Widodo yang menyampaikan bahwa Sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. 

Selain itu juga Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar Negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Dengan ini Presiden RI pada kesempatan yang mulia ini, saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Ungkap "Letkol Kav Andhie ".

Turut Hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama S.I.P, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto SAg MM, Sekda Kabupaten Aceh Jaya Mustafa, Ketua Pengadilan M. Sobirin SH. M. Hum, Para kepala SKPK Pemkab Aceh Jaya, TNI/POLRI serta PNS dan Honorer.[]
Bagikan:
KOMENTAR