Dandim Aceh Jaya : Pancasila Mewadahi Semua Agama Dan Suku

Jumat, 29 Juni 2018 | 15.08 WIB

Bagikan:
Foto : Kodim 0114/Aceh Jaya gelar komsos dengan komponen masyarakat (29/6)

DAILYACEH.COM,Calang | Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P mengatakan bahwa Pancasila mewadahi semua agama dan suku di Indonesia. 

Hal ini disampaikan saat memberi paparan tentang Pancasila dalam acara Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan komponen masyarakat di Makodim 0114/Aceh Jaya, Jumat ( 29/6/2018).

Kegiatan Komunikasi Sosial ( Komsos ) tersebut dihadiri oleh para Camat, Danramil, Kapolsek dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan siswa - siswi tingkat SMA.

" Pancasila dirumuskan oleh para pendiri bangsa dan telah tercantum dalam pembukaan UUD 1945. Pancasila mewadahi seluruh agama dan suku di Indonesia. Pancasila mempersatukan seluruh bangsa Indonesia " Kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa timbulnya ancaman terorisme dan radikalisme dewasa ini karena kurangnya pengamalan nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga selalu ingin memaksakan kehendak mereka.

"  Timbulnya ancaman terorisme dan radikalisme dewasa ini salah satu penyebabnya adalah karena nilai - nilai Pancasila tidak di implementasikan secara murni baik secara pribadi maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Para pelaku teror selalu memaksakan kehendak mereka" ungkap Dandim.

Dandim dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meperkuat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

" Mari kita jadikan moment silaturahmi ini  sebagai momen merevitalisasi semangat juang dan semangat kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan, serta memperkuat semangat nasionalisme bangsa Indonesia " pungkas Dandim.

Selain itu Kodim 0114/Aceh Jaya juga memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan Karhutla  dengan pamateri Kasat Narkoba Polres Aceh Jaya Ipda Erwo guntoro, SH dan  sosialisasi penanggulangan bencana alam oleh kepala BPBK Aceh Jaya  Muktaruddin.[]
Bagikan:
KOMENTAR