Irfan TB : Tahun 2019 Semua Harian Lepas Dilakukan Ujian Tulis

Senin, 11 Juni 2018 | 23.37 WIB

Bagikan:
Foto : Drs.H.T.Irfan TB Bupati Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang | Sehubungan dengan pernyataan bapak Ir Azhar Abdurrahman
mantan Bupati Aceh Jaya yang juga selaku staf khusus Bupati pada salah satu media online perihal bahwa gaji guru sekarang 800 ribu membuat T.Irfan TB Bupati Aceh Jaya saat ini ikut bicara.

T.Irfan TB Bupati Aceh Jaya ke media ini melalui pesan rilis ( 11/6/2018) mengatakan apa yang disampaikan oleh mantan Bupati Aceh Jaya perihal gaji guru itu tidak benar dan dapat kami luruskan bahwa gaji guru tahun ini, Pemerintah Aceh Jaya memberikan sebesar Rp 1.5 juta yang diberikan untuk SD/MI,Smp/MTs. Dan untuk guru NAD/Unicef kita berikan  Rp 1.4 juta dan Guru TPA mengajar sore 1 jt, guru BTQ 850 ribu rupiah.

" Pemerintah Aceh Jaya tahun ini memberikan jeri payah kepada guru yang mengabdi sebesar Rp 1.5 juta yang diberikan untuk guru SD/MI,Smp/MTs. Dan untuk guru NAD/Unicef kita berikan 1.4 juta, Guru TPA mengajar sore 1 juta dan Guru BTQ 850 ribu", ungkap Irfan Tb. 

Lanjutnya, selaku Kepala Pemerintahan Aceh Jaya sangat mengharapkan kepada semua pihak tidak mengeluarkan pernyataan yang membuat resah masyarakat resah, dan kalau ada yang kurang jelas dengan kinerja dari aparatur Pemda Aceh Jaya dapat  dikonfirmasi langsung dengan Bupati, Wabup, Sekda atau dengan SKPK terkait, pinta Irfan lagi. 

Menurutnya, saya keluarkan statmen ini agar persoalan bisa terang menderang dan jangan sampai masyarakat menerima informasi mentah, apa lagi tentang terlambatnya diterima gaji oleh para guru kontrak.

Dan pada kesempatan ini, selaku Kepala Pemerintah Aceh Jaya, saat ini kami memohon maaf terkait keterlambatan peng amprahan gaji para guru kontrak di lingkup Pemda Aceh Jaya. Dan kami juga tidak menyalahkan pihak Dinas Pendidikan karena mereka bagian dari Pemda.

" Insya Allah siap lebaran Disdik akan melakukan amprahan gaji yang tertunda tersebut," terang Irfan Tb. 

Selain itu, Irfan Tb juga mengingatkan dan mengharapkan sangat pada semua staf bekerjalah dengan baik dan penuh dedikasi yang tinggi agar persoalan-persoalan seperti ini tidak terulang lagi.

Pengingat dan Harapan Irfan tersebut bukan hanya ditujukan kepada staf saja namun juga mengharapkan sangat kepada staf khusus bupati uga ikut memantau kinerja para Kepala SKPK dan memberikan masukan kepada Bupati sesuai dengan tupoksi masing-masing bidang.

Oleh apa yang terjadi saat ini, Irfan Tb mengharakan pada di tahun depan kepada kepala BKPSDM, Disdik, Dinkes, Rsud, untuk segera berkoordinasi percepatan SK tenaga harian lepas untuk tahun 2019 Dan diharapkan Desember 2018 sudah ada SK tersebut dari hasil seleksi ujian tulis.

" Maka untuk mendapatkan SK di tahun 2019, semua tenaga harian lepas di lingkup Pemda Aceh Jaya akan dilakukan ujian tulis," cetus Irfan Tb.[Ad]

Bagikan:
KOMENTAR