KPM Fosdaya UIN Ar-Raniry Sumbang Puluhan Al Qur'an

Kamis, 07 Juni 2018 | 15.19 WIB

Bagikan:
Foto : KPM Fosdaya UIN Ar-Raniry Sumbang Puluhan Al Qur'an di Desa Paleuh Blang, Aceh Besar(7/6)

DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Mahasiswa Universitas UIN Ar Raniry yang mengikuti kuliah Pengadian Masyarakat (KPM) Fosdaya, berbasis mesjid adakan pembagian Al'quran berserta sumbangan Al Qur'an untuk Meunasah Paleuh Blang dan anak anak gampong, Kamis (7/06/2018).

Kegiatan Ini juga turut berhadir Saipul selaku Geuchik Paleuh Blang, Najir Perwakilan ketua pemuda, Pengurus Meunasah, beserta Masyarakat dan Anak anak.

Dalam hal ini Hendria Irawan selaku ketua Kelompok KPM Gampong Paleuh Blang menjelaskan "kegiatan ini dilakukan dalam bentuk kepedulian kita untuk meningkatkan kemampuan anak anak gampong Paleuh Blang dalam mempelajari dan mendalami ayat ayat Al-Qur'an".

"Sumbangan Al Qur'an untuk Meunasah dan anak- anak kami juga bekerjasama dengan ACT (aksi Cepat Tanggap), Program ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca, dan minat Hafal demi melahirkan Generasi Qur'ani,"katanya hendria

Saipul selaku Geuchik Paleuh Blang mengungkapkan "sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh anak anak mahasiswa dengan menyumbang Al Qur'an untuk Meunasah dan anak anak apalagi dengan kurangnya Al Qur'an di Meunasah, kita sangat senang atas kegiatan anak mahasiswa di Paleuh Blang".

"Saya Sangat senang atas kegiatan anak anak mahasiswa yang mengabdi di Gampong Paleuh Blang, dengan menyumbang puluhan Al Qur'an untuk Meunasah dan anak anak Paleuh Blang sehingga terpenuhi", Ungkapannya Saipul.

Saipul menambahkan "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Paleuh Blang, apalagi warga ada melakukan  kegiatan Tadarus dan Pengajian rutin di Meunasah,  dengan adanya Sumbangan Al Qur'an dari adek mahasiswa sehingga sangat membantu kami dan masyarakat".

Adapun mahasiswa yang mengabdi di Gampong Paleuh Blang tersebut antara lain Hendria Irawan, Nizam, Kausar, Amirul Hadi, Amirul Aziz, Fathir, Afdana Syakirah, Dewi Arnita, Nur Hikmah, Siti Nuraini, Asma Solehah, Cut Novita Putri, Mega Mardianda, Radiah ulfa dan Kiki.[Hen]
Bagikan:
KOMENTAR