Milih THL, 6 Komisioner PPK Di Aceh Jaya Undur Diri

Selasa, 26 Juni 2018 | 12.29 WIB

Bagikan:
Foto: istimewa

DAILYACEH.COM,Calang | Enam orang komisioner PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang telah mendapatkan SK di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya mengundurkan diri dari jabatannya, Selasa (26/6).

Perihal pengunduran dari jabatannya di karenakan ke enam Komisioner PPK saat ini telah dikeluarkannya SK Tenaga Harian Lepas dari Pemkab Aceh Jaya yang sebelumnya telah mengabdi di sejumlah intansi kepemerintahan.

Dari informasi yang didapatkan dari salah seorang PPK ke media ini mengatakan dirinya membenarkan telah mengundur diri dari jabatan Komisioner PPK tempat saat ini bertugas.

Ia menjelaskan dalam hal ini, dirinya saat ini telah mengirimkan surat pengunduran dirinya ke Komisioner KIP Aceh Jaya dan isi juga mengaku lebih memilih menjadi tenaga harian lepas di Pemkab Aceh Jaya.

“Ya sudah kami buat surat pengunduran diri, saat pengrekrutan PPK kemarin kan belum keluar SK kontrak, sementara saat ini sudah. Jadi kami lebih memilih jadi Tenaga Harian Lepas,” ungkap salah satu Komisioner PPK.

Sementara Helmi Syahrizal Ketua KIP Aceh Jaya, Helmi Syahrizal saat dihubungi melalui sambungan seluler membenarkan saat ini ada anggotanya yang mengundurkan diri dari jabatan Komisioner PPK.

“ Ada sekitar 6 orang PPK sudah mengirim surat pengunduran diri pada kami,” ujar Helmi.

Helmi menambahkan bahwa pengunduran diri PPK tersebut bukan karena unsur adapun, akan tetapi mereka saat ini sudah keluarnya SK Tenaga Harian Lepas (THL) dari Pemkab Aceh Jaya. Sehingga, sebagian dari PPK lebih memilih menjadi Tenaga Harian Lepas Daerah.

Maka untuk menutupi kekosongan posisi PPK ini, nanti pihaknya akan merekrut kembali anggota PPK cadangan yang sebelumnya pernah ikut ujian pada beberapa waktu yang lalu.

“Untuk menutupi kekosongan kita akan upayakan merekrut dari para cadangan nantinya, dan jika tidak ada juga maka akan kita rekrut ulang,” ucap Helmi.

Adapun enam dari anggota PPK yang mengundurkan diri yaitu, 3 orang PPK dari Kecamatan Setia Bakti, 1 orang dari kecamatan Sampoiniet, 1 orang dari Panga dan 1 orang lagi dari kecamatan Krueng Sabee. []
Bagikan:
KOMENTAR