Nasib Guru Kontrak Aceh Jaya Yang Tak Bisa Nikmati Gaji Di Hari Raya

Sabtu, 09 Juni 2018 | 18.29 WIB

Bagikan:
Foto : ilustrasi

DAILYACEH.COM,Calang | Menjelang pertengahan bulan juni,para guru kontrak di Kabupaten Aceh Jaya belum menerima gaji yang seharusnya bisa dimamfaatkan untuk hari raya Idul Fitri tahun ini. 

Berdasarkan informasi yang diterima dari salah satu guru kontrak yang namanya dirahasiakan ( 8/6) mengatakan dia dan para guru kontrak lainnya baru kemaren menerima SK yang diberikan oleh pihak Dinas Pendidikan setempat. 

Ia tidak mengetahui pasti SK baru kemaren dibagikan ke guru kontrak yang mengabdi di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya, padahal berdasarkan informasi dari orang terdekat Bupati dijelaskan bahwa SK telah ditangani sejak sebulan yang lalu. 

"SK telah ditandatangani sejak sebulan yang lalu kenapa baru kemaren dibagikan ke pihak kami,"sebut salah satu guru kontrak yang namanya di rahasiakan. 

Dan di saat meminta tanggapan T.Irfan TB Bupati Aceh Jaya perihal SK guru kontrak pada lingkup Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Aceh Jaya disela buka puasa bersama yang berlangsung di pendopo Bupati setempat menjelaskan bahwa telah sebulan lalu tanda tangan surat kontrak bagi para abdi negara. 

Dan mengenai gaji bagi guru kontrak itu semua dibawah dinas karena yang membayarnya merupakan oleh pihak Dinas tersebut,ungkap Irfan TB ke sejumlah awak media di sela acara buka bersama. 

Sementara Edwar,S.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya saat dihubungi media ini melalui sambungan seluler mengatakan saat ini SK untuk para guru kontrak telah dibagikan kepada yang bersangkutan. 

Edwar,S.Pd menuturkan untuk gaji para pegawai yang telah menerima SK kemungkinan akan diberikan setelah Hari Raya Idul Fitri ini karena untuk saat ini sudah tidak bisa dicair lagi karena sudah terlambat dan Bankpun sudah tidak dibuka lagi. 

" Insya Allah habis lebaran nanti semua jerih payah akan kita cairkan bagi seluruh guru kontrak di Kabupaten Aceh Jaya," kata Edwar.[]
Bagikan:
KOMENTAR