Pemuda Singkil Ajak Muslim Dunia Bersatu Bela Alquds

Kamis, 14 Juni 2018 | 01.30 WIB

Bagikan:
Foto : Pemuda Singkil gelar aksi bela Alquds(13/6)

DAILYACEH.COM,Singkil | Ratusan pemuda dan relawan di Kabupaten Aceh Singkil menggelar aksi Solidaritas pawai akbar Imbau Muslim Dunia bersatu bela Alquds(Yerusalem) untuk Palestina.

Aksi solidaritas Pemuda Aceh Singkil peduli Palestina tersebut diikuti oleh berbagai Lembaga Relawan kemanusiaan dan Organisasi pemuda yang dimulai dari pukul 13:00 WIB  hingga pukul 18:00 WIB. Berkumpul di Masjid Raya Nurul makmur Pulo sarok, Aceh Singkil Provinsi Aceh,rabu 12/6/2018.

Aksi pawai konvoi ini dimulai dari Simpang Tugu halaman Bank Aceh, sembari mampangkan spanduk bertuliskan Hastag "#Bersatu Bela Al Quds" yang dibawa kendaraan bermotor dan diikuti secara konvoi.

Jalur lintasan melintasi jalan dua jalur Bahari  pulo sarok menuju Desa pasar, Ujung, Kilangan, Suka makmur, Siti ambia, berputar kembali ke Desa pasar rintis menuju kembali ke Pulo sarok belakang dan kembali ke tugu Bank Aceh.

Koordinator Aksi Khairul Fahmi kepada wartawan Rabu di Singkil mengatakan, para pemuda dan masyarakat yang ikut dalam aksi bela Al quds dari berbagai macam Lembaga , dan Kita Bentuk Menjadi aliansi Singkil Peduli Palestina di fasilitasi oleh Lembaga kemanusiaan RI Aksi Cepat Tanggap(ACT)

Adapun lembaga yang ikut dalam aksi tersebut diantaranya Masyarakat Relawan Indonesia(MRI), Ikatan Pemuda Kota Singkil(IPKS), gerakan Pemuda Aceh Singkil(GPAS), Art Community, Kita Mesenina dan masyarakat simpatisan lainnya.

"Kegiatan aksi ini dilaksanakan sebagai bentuk keberpihakan kita terhadap Negara Palestina yang terdzalimi dari kaum Zionis dan kecintaan kita terhadap saudara-saudara kita di palestina, dan tanggung jawab kita sesama muslim bila dipertanyakan kelak nanti di hadapan Allah," kata Khairul.

Kami berharap, kata Khairul, kita terus berusaha membela dalam bentuk apa saja di sertai Do'a - doa, semoga saudara kita dipalestina terbebaskan dari kekejaman tentara Zionis Israel, dan dengan terkumpulnya donasi ini mereka bisa terbantu secara ekonomis.

Kemudian Khairul menyerukan, Aksi Relawan pemuda bersatu bela Alquds akan berlanjut sampai saat Shalat Hari Raya Idul Fitri berlangsung, dimana setiap Masjid yang ada di Kota Singkil dan Gunung Meriah  sudah disiapkan pihaknya juga tabung Donasi.

"Jadi, harapan kami kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil supaya dapat menyisihkan Sedikit rezekinya ke saudara Kita Palestina disaat melaksanakan Shalat Ied hari raya Idul fitri nantinya," kata Khairul.[]
Bagikan:
KOMENTAR