PWO Aceh Gelar Silaturrahmi Dan Buka Puasa Bersama

Minggu, 03 Juni 2018 | 22.52 WIB

Bagikan:
Foto : para pengurus PWOIN Provinsi Aceh buka puasa bersama

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | Pengurus Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) Provinsi Aceh, menggelar acara silaturrahmi dan buka puasa bersama di warkop Lampineung Kupi, Jln Tgk Muhammad Dawod Beureueh, Lampriet, Banda Aceh, Minggu 3/6/2018.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pengurus PWOIN Provinsi Aceh yang berada di wilayah Kota Banda Aceh dan juga turut hadir Pembina PWOIN Provinsi Aceh Mutarrudin Usman SE. Dan usai buka puasa bersama dan shalat magrib, Pembina PWOIN Provinsi Aceh juga meminta seluruh pengurus tetap kompak.

"Perkumpulan ini akan besar kalau kita kompak. PWOIN ini walaupun masih baru, tapi kita harus optimis bahwa kedepan kita menjadi salah satu perkumpulan wartawan yang diperhitungkan," kata Muktarrudin.

Muktar juga berharap, kedepan PWOIN khususnya PWOIN Provinsi Aceh, giat melakukan sosialisasi dan pelatihan pelatihan demi meningkatkan kualitas pengurus dan wartawan yang tergabung di dalamnya.

"Kalau kita hanya membentuk PWOIN tanpa melakukan sosialisasi, maka kita tak akan dikenal di kalangan masyarakat. Selain itu pelatihan juag sangat penting agar wartawan kita diperhitungkan dalam menulis berita," ujar Muktar.

Sementara Ketua PWOIN Provinsi Aceh Rudi Hariyanto menegaskan, PWOIN tetap netral, berani dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. "Kita harus berani menulis kebenaran, jangan menyebarkan hoax. Tetap junjung tinggi kode etik jurnalistik. Jaga netralitas sebagai jurnalis independen," tegas Rudi Hariyanto.

Menurut Rudi, nama wartawan itu dilihat dari karya jurnalistiknya, buka karena dia bekerja pada media besar. "Kalau bekerja di media besar tapi menebar hoax itu sama saja wartawan tidak independen," sebut Rudi.

Rudi berharap kepada seluruh pengurus dan wartawan yang tergabung dalam PWOIN berpegang teguh nenjaga netralitas dan anti hiax. "Kita harus buktikan bahwa wartawan PWOIN Provinsi Aceh merupakan wartawan yang selalu menjaga netralitas dan anti hoax," pungkasnya.[]
Bagikan:
KOMENTAR