Forkab Instruksikan Anggota Di Seluruh Kabupaten/Kota Ikut Aksi Damai Save Irwandi Yusuf

Minggu, 08 Juli 2018 | 23.36 WIB

Bagikan:
Foto : Polem Ahmad Yani Ketua DPP Forkab Aceh

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | DPP Forum Komunikasi Anak Bangsa ( Forkab ) Aceh menginstruksikan seluruh anggotanya di seluruh Kabupaten/kota se Aceh agar mengikuti aksi damai untuk Irwandi yang diselenggarakan pada hari Senin besok 09 Juli 2018 di Banda Aceh. Hal tersebut disampaikan Polem Ahmad Yani Ketua DPP Forkab Aceh ke awak wartawan,minggu 8/7/2018.

Aksi damai yang dimotori oleh Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu dengan mengusung tema "KPK Dan Pemerintah Pusat Kembalikan Gubernur Aceh" menurut Polem bukanlah perbuatan melawan hukum, maka untuk itu Forkab menegaskan ikut terlibat dan ikut bertanggung jawab dalam aksi tersebut.

"Kita perintahkan kepada seluruh anggota Forkab se Aceh untuk ikut dalam aksi damai tersebut, kepada seluruh anggota kita berharap untuk mematuhi seruan ini", kata Polem.

Polem melanjutkan, aksi itu diadakan untuk memberikan dukungan moral terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang ditahan oleh KPK karena disangkakan terlibat gratifikasi, akan tetapi masyarakat Aceh masih banyak yang meyakini kalau Irwandi tidak bersalah, bahkan Forkab sendiri melihat penangkapan, penetapan, dan penahanan yang dilakukan KPK terhadap Irwandi terkesan dipaksakan serta terdapat beberapa kejanggalan.

Forkab menghargai proses penegakan hukum, akan tetapi Forkab menilai dalam kontek penangkapan Gubernur penegakan hukum yang terkesan ada unsur politis, maka oleh karena itu Forkab sangsi dan sangat meragukan jika penangkapan Irwandi murni karena adanya perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Gubernur Aceh.

"Kita berharap ada sebuah keadilan, jika tidak, maka kita pastikan akan ada konsekuensi yang harus dibayar mahal atas peristiwa ini, kita Forkab juga mantan - mantan Gerakan Aceh Merdeka ( GAM ), maka kita akan melahirkan sebuah gerakan baru". Tutup Polem tanpa menjelaskan seperti apa gerakan baru yang ia maksud. (NS)
Bagikan:
KOMENTAR