Koramil Lageun Himbau Pencari Kerang Dari Serangan Binatang Buas

Kamis, 05 Juli 2018 | 23.33 WIB

Bagikan:
Foto : Babinsa Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya sedang bertemu pencari kerang (5/7)

DAILYACEH.COM,Calang | Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya melalui personil Babinsa mengingatkan warga yang kerap terlihat mencari lokan di Kuala Lageun, Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti untuk lebih berhati - hati terhadap kemungkinan adanya serangan hewan buas yang berada di sekitar lokasi, Kamis 5/7/2018.

Sertu Sugeng petugas Babinsa  Desa Sawang mendatangi langsung pada pencari kerang yang didominasi kaum ibu - ibu ini disaat sedang mencari kerang. Para Babinsa ini memberikan arahan kepada warga agar selalu hati - hati terhadap kemungkinan adanya serangan buaya maupun ular di lokasi pencarian lokan.

" Kami tidak melarang warga yang mencari kerang/lokan di sini tapi kami menghimbau kepada warga agar  selalu berhati - hati saat berada di dalam air terlebih yang mencari kerang mayoritas ibu - ibu. Lokasi ini kemungkinan masih ada buaya maupun ular", kata Sertu Sugeng.

Terpisah Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P menjelaskan bahwa himbauan tersebut dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan karena beberapa informasi yang didapat lokasi itu merupakan habitat buaya maupun ular.

" Kita himbau kepada warga agar lebih berhati - hati untuk menghindari hal yang buruk. Informasi yang diterima dari lapangan di lokasi tersebut masih sering terlihat buaya maupun ular phyton oleh warga yang memancing ikan " 

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa selain di Kuala Lageun tempat yang menjadi habitat buaya berada di rawa Desa Lhok Bot Kecamatan Setia Bakti.

" Selain itu yang menjadi habitat buaya berada di rawa Desa Lhok Bot. Di sini sudah terjadi beberapa kali warga diserang buaya " ungkap Letkol Andhie.[]
Bagikan:
KOMENTAR