Personil Kodim Aceh Jaya Cek Urin, Ini Hasilnya

Senin, 02 Juli 2018 | 13.06 WIB

Bagikan:
Foto: Personil Kodim Aceh Jaya cek Urin(2/7)

DAILYACEH.COM,Calang | Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya melalui Plh. Pasi Intel Kapten Inf Yudi Sawal memberikan pengarahan tentang bahaya narkoba kepada seluruh prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya di kantor Kodim, Senin ( 2/7/2018 ). Kegiatan ini dilaksanakan seusai melaksanakan uapacara bendera.

Sosialisasi bahaya narkoba ini dilakukan secara rutin agar seluruh prajurit Kodim 0114/ Aceh Jaya tidak terjerat narkoba.

" TNI sudah menyatakan perang terhadap narkoba. Anggota TNI yang terlibat narkoba baik sebagai bandar, pengedar maupun pemakai hukumannya berat yaitu di pecat. Sudah banyak contoh rekan kita yang terlibat narkoba dan dipecat mereka sekarang hidupnya berantakan, sayangi karier dan keluargamu" kata Kapten Yudi.

Kapten Yudi menambahkan agar prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya melindungi masyarakat dari serangan narkoba. Narkoba yang masuk ke Indonesia bukan sedikit lagi, saat ini jumlah yang diselundupkan ke Indonesia sudah ber kilo bahkan sampai ber ton. 

" Sebagai aparat negara mari kita lindungi masyarakat dari serangan narkoba. Jumlah narkoba yang masuk ke Indonesia sudah sangat memprihatinkan, ukurannya bukan lagi ons tetapi sudah ber kilo - kilo bahkan ber ton - ton seperti yang kita saksikan di berita, berikan arahan dan sosialisasikan kepada masyarkat di tempat kita bertugas " ujar Kapten Yudi.

Disamping itu untuk memastikan prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya bebas dari narkoba maka dilakukan pemeriksaan urin kepada seluruh personilnya. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan personil yang positif menggunakan narkoba.

Kapten Yudi yang memimpin pemeriksaan ini mengucapkan terimakasih karena tidak ditemukan personil yang memakai narkoba. Selain itu Kapten Yudi mengingatkan bahwa banyak orang yang mengedarkan narkoba tapi tidak mengkonsumsi narkoba dan hukuman bagi orang seperti ini akan lebih berat lagi.

" Terimakasih kepada semua personil karena tidak ditemukan yang positif, tapi ingat banyak orang yang mengedarkan narkoba tapi tidak memakainya sehingga ketika dilakukan pemeriksaan urin hasilnya negatif. Kasus seperti ini hukumannya lebih berat lagi " tegas Kapten Yudi.[{
Bagikan:
KOMENTAR