Warga Miskin Babah Krueng (Jaya) Butuh Rumah Layak Huni

Rabu, 04 Juli 2018 | 22.20 WIB

Bagikan:
Foto : Rumah tidak layak huni salah satu warga Babah Krueng Kecamatan Jaya, Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang | Di saat orang lain hidup dengan kemewahan dan serba bantuan dari berbagai pihak baik NGO maupun Pemerintah namun sangat di sayangkan salah satu warga dari Desa Babah Krueng Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya masih tinggal dirumah tidak layak huni. 

Salah satu warga Babah Krueng tersebut adalah pasangan dari Tarmizi (54) dan Nurhayati (48) dengan anak satu yang merupakan salah satu warga miskin yang tinggal di rumah panggung berukuran 4x5 dengan dinding papan yang rapuh dan beratap daun rumbia yang saat ini luput dari perhatian. 

Syarbizi Kadus Lam Teungoh, Desa Babah Kecamatan Jaya ke media ini (4/7) melalui sambungan seluler mengatakan keluarga ini merupakan asli warga Babah Krueng dan semenjak Tsunami hingga saat ini belum ada pihak yang membantunya terutama bantuan rumah. 

Bahkan Syarbizi menjelaskan berdasarkan dari informasi yang di terima dari istri Tarmizi sudah banyak yang mendatangi rumah mereka untuk mengambil data dan ambil foto tapi setelah diambil belum ada juga pihak yang membantunya terutama perbaikan rumah keluarga miskin tersebut.

" Sudah banyak yang ambil data dan foto rumah tapi belum ada pihak yang membantu rumah tersebut," kata Syarbizi. 

Dan selaku Kadus bahwa dirinya telah menyampaikan kepada Bupati Aceh Jaya dalam hal ini T. Irfan Tb beberapa waktu yang lalu di Calang dan juga telah menyampaikan ke Ketua Baitul Mal Aceh yaitu Tgk Zamzami A Rani agar bisa membantu rumah yang layak untuk keluarga Tarmizi. 

Ia juga berharap pada Pemerintah terutama Dinas terkait agar bisa segera membantu membangun rumah layak huni pada keluarga pasangan Tarmzi dan Nurhayati dari sekian keluarga miskin di Desanya karena rumah tersebut sudah tidak layak untuk dihuni, tutur Syarbizi. [Ad]
Bagikan:
KOMENTAR