Ada Apa, Panitia Pemekaran Aceh Raya Di Agendakan Bertemu Plt Gubernur Aceh

Senin, 13 Agustus 2018 | 01.11 WIB

Bagikan:
Foto : Panitia pemekaran Aceh Besar

DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Tim Panitia Pemekaran Pembentukan Kabupaten Aceh Raya dalam waktu dekat akan agendakan bertemu Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pertemuan ini hasil dari rekomendasi keputusan rapat panitia beberapa hari lalu sebagai langkah cepat panitia menuju tahapan selanjutnya, Minggu (12/08/2018).

Juru Bicara (Jubir) Pemekaran Aceh Raya Teungku Helmi Mengatakan, bahwa sebenarnya sebelum berencana bertemu dengan Plt. Gubenur Aceh,  Panitia sudah terlebih dahulu menjadwalkan akan bertemu dengan Gubernur Aceh Nonaktif Bapak Irwandi Yusuf, hal ini sudah awal direncanakan dan sudah dipersiapkan, secara tiba-tiba sangat mengejutkan kita terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) yang melibatkan bapak Irwandi Yusuf, sehingga pertemuan dengannya tertunda lagi.

Namun dari itu,  karena kelengkapan dokumen Pemekaran Aceh Raya sudah sangat mendesak untuk  diteruskan oleh Pemerintah Aceh Kepada Kementrian Dalam Negeri. Maka kita ambil sikap akan bertemu dengan Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mudahan-mudahan segera terealisasi dalam waktu dekat ini.

“Pertemuan dengan Plt. Gebernur Aceh bertujuan untuk silaturrahmi dan arahan langkah selanjutnya  Pemekaran Aceh Raya, semua persyaratan yang dimintakan Gubernur Aceh juga sudah kita penuhi , terakhir surat pengantar yang dikeluarkan oleh Bupati Aceh Besar.

Artinya semua persyaratan sudah lengkap dan kini tinggal Pemerintah Aceh/Gubernur menuruskan berkas Pemekaran Aceh Raya kepada Presiden melalui Kementrian Dalam Negeri,"tutur Helmi.

Teungku Helmi berharap  pertemuan  nantinya akan berjalan sesuai harapan,  panitia akan terus memaksimal kinerjanya dalam menuntaskan terwujudnya  Kabupaten  Aceh Raya sebagai Pemekaran dari Kabupaten Aceh Besar.

“Mohon Doa dan Dukungan dari seluruh Masyarakat 7 (tujuh) Kecamatan tergabung dalam Pemekaran Pembentukan Kabupaten Aceh Raya," tutup Teungku Helmi.(*)
Bagikan:
KOMENTAR