28 CDOB Se Sumatera Siap "Goyang" Jakarta

Jumat, 21 September 2018 | 11.39 WIB

Bagikan:

Foto : Aduwina Pakeh, M.Sc Koordinator Wilayah Sumatra FORKONAS PDOB SI 

DAILYACEH.COM,Meulaboh | Perjuangan para pejuang Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) se Indonesia semakin tak terbendung, mereka sudah siap dalam akksi massa di Jakarta pada senin 24 September 2018 untuk memperjuangkannya di aksi tersebut yang akan di ikuti 173 CDOB dan tak terkecuali 28 CDOB yang berasal dari Pulau Sumatra.

Aduwina Pakeh, M.Sc selaku Koordinator Wilayah Sumatra FORKONAS PDOB SI ( 21/9 ) menjelaskan Aksi massa ini merupakan satu pilihan bentuk perjuangan yang telah disepakati oleh Pengurus CDOB yang tergabung dalam FORKONAS PDOB SI, dalam beberapa pertemuan lalu. Aksi massa diperlukan, karena Pemerintah dianggap lalai dalam melaksanakan amanah yang tertuang dalam Undang-Undang.

Dalam aksi massa yang akan dipusatkan di depan Istana Presiden tersebut, isu seputar pemekaran yang akan disuarakan oleh para Pejuang Pemekaran tersebut, diantaranya Segera sahkan RPP DETADA & RPP DESERTADA Menjadi Peraturan Pemerintah; Cabut moratorium Pemekaran; pemekaran adalah hak konstitusi masyarakat; dan pemekaran daerah untuk pemerataan pembangunan.

Selain aksi massa yang dijadwalkan siang hari tersebut, pada pagi harinya seluruh delegasi CDOB akan melakukan audiensi dengan Pimpinan Komite 1 DPD RI. "Kita akan mengajak sertakan pimpinan dan seluruh Anggota Komite 1 DPD RI untuk sama-sama menyuarakan aspirasi yang lahir dari rakyat. Mereka adalah utusan daerah yang sudah semestinya menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat di daerah" tandas Aduwina berapi-api. 

Sejumlah persiapan untuk kedua agenda tersebut telah kita persiapkan. "Panitia pelaksana dari FORKONAS PDOB telah bekerja siang malam untuk mempersiapkan agenda besar ini, kita terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh Pengurus CDOB se tanah air. Tak terkecuali dengan CDOB yang belum mendapatkan rekomendasi DPD RI, seperti CDOB Aceh Malaka, CDOB Kota Pantoen Labu dan CDOB Aceh Pasee. Ketiganya berasal dari Kabupaten Aceh Utara. Konsolidasi terus kita galakkan" Lanjut Aduwina yang merupakan salah satu Korlap pada aksi tersebut.

Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh Rakyat Indonesia, khususnya Rakyat Aceh demi terwujudnya tatanan Pemerintahan yang adil untuk seluruh rakyat, demi tercapainya pelayanan pembangunan yang merata diseluruh pelosok tanah air. Tutup Aduwina. []

Bagikan:
KOMENTAR