AMPA Gelar Aksi Tuntut Kebijakan Pemerintah Anjloknya Nilai Tukar Rupiah

Rabu, 12 September 2018 | 17.05 WIB

Bagikan:
Foto : AMPA Gelar Aksi Tuntut Kebijakan Pemerintah Anjloknya Nilai Tukar Rupiah di bundaran simpang lima Banda Aceh

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Aceh ( AMPA ) menggelar aksi damai menuntut kebijakan Pemerintah Republik Indonesia terhadap nilai tukar rupiah yang tak menentu saat ini yang berlangsung di bundaran simpang lima kota Banda Aceh,rabu 13/9/2018.

Menurut Hadiansyah korlap aksi ke awak media mengatakan aksi ini di lakukan merupakan inisiatif bersama dengan melihat situasi dan kondisi perekonomian yang terjadi di republik Indonesia ini.

" kami tegaskan bahwa aksi ini tanpa adanya sokongan atau titipan dari oknum tertentu", tegas Hadiansyah korlap aksi.

Ia menjelaskan aksi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan pemuda berbagai lembaga yang ada di Aceh dan perguruan tinggi, seperti HMP BSA, HMP sosiologi, Dema FAH, Dema Febi, Garda NKRI Aceh, KP2A dan Dema dakwah.

Ratusan orang yang hadir dalam aksi ini adalah orang-orang masih semangat dalam merespon dan masih tau hakikat agen of change." Ungkap Hardiansyah koordinator lapangan.

Dalam aksi tersebut pihak mahasiswa mempunyai beberapa item tuntutan dinataranya Menuntut pemerintah untuk terus berupaya menekan rupiah kembali pada titik aman. Menuntut pemerintah untuk lebih serius dalam mengelola perekonomian Indonesia. Menjaga stabilitas harga bahan pokok dan ketersediaannya dilapangan serta Pemerintah harus bisa menaikkan nilai ekspor dan menurunkan nilai impor.[]
Bagikan:
KOMENTAR