Bantu Warga, Desa Alue Raya Laksanakan Pekerjaan Padat Karya Tunai

Selasa, 25 September 2018 | 14.19 WIB

Bagikan:
Foto : Warga Desa Alue Raya laksanakan Pekerjaan padat karya tunai (25/9)

DAILYACEH.COM,Calang |Puluhan warga di Desa Alue Raya Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan gotong royong melalui pekerjaan padat karya tunai pengerasan bibir jalan yang bersumber dari dana program P3MD tahun 2018.

Dari amatan media, Pekerjaan padat karya tunai tersebut terlihat melibatkan seluruh masyarakat setempat diantaranya ibu-ibu rumah tangga, janda, kaum bapak, pemuda yang ada di desa setempat dengan turut di awasi oleh kepala desa dan petugas pendamping desa.

Seperti diketahui program Padat Karya Tunai ini merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa khusus yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemamfaatan suberdaya, tenaga kerja dan teknologi lokal untuk menambahkan pendapatan, megurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.
[CUT]

T. Saiful Kepala Desa Alue Raya ke media ini (selasa 25/9/2018) mengatakan selaku Kepala Pemerintahan Desa, dirinya sangat mendukung atas program ini yang dilaksanakan di desa kami oleh pemerintah melalui program padat karya tunai dari Dana Desa.

Ia melihat, masyarakat yang ada didesanya sangat terbantu dengan program ini, setidaknya telah mengurangi angka pengangguran, menambah pendapatan dan meningkat kesejahteraan warga dengan cara memberikan dana langsung kepada masyarakat yang ikut serta dalam pekerjaan tersebut.

" Program ini sangat terbantu terhadap pengurangi pengangguran dan peningkatan keluarga," kata T. Saiful.

Selain itu, Desnapa salah satu Pendamping Desa Kecamatan Panga saat diminta tanggapan mengatakan tujuan dilaksanakan PKT ini agar kesejahteraan warga khususnya Desa Alue Raya terus meningkat, jalur transportasi warga semakin lancar dan peningkatan taraf hidup semakin terjamin.

" Padat karya ini dilakukan agar dana yang masuk ke desa tidak mengalir keluar desa setempat dan bisa dimamfaatkan oleh masyarakat setempat," ungkapnya.
[CUT]

Sementara Wahyu salah seorang warga yang ditemui saat melakukan padat karya atau gotong royong mengungkapkan dirinya dan masyarakat sangat menyambut baik atas terlaksana program ini sehingga pihak masyarakat setidaknya bisa terbantu dengan padat karya tunai tersebut.

Dan dirinya mewakili masyarakat sangat mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Pusat, Provinsi Aceh atas terlaksana program ini terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi kami warga miskin.

" ini sangat terbantu atas program padat karya tunai ini di desa kami, dan berharap kedepan bisa terus berlanjut," cetus Wahyu. []
Bagikan:
KOMENTAR