Catat, KIP Aceh Jaya Akan Umumkan DCT Pileg 2019

Selasa, 18 September 2018 | 15.22 WIB

Bagikan:
Foto : Izwar S.Pd,M.Pd Ketua KIP Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang | Ketua Komisioner Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) Aceh Jaya, Izwar S.Pd, M.Pd menyampaikan dalam beberapa hari ini akan mengumumkan dan menetapkan jumlah Daftar Calon Tetap (DCT) DPRK Aceh Jaya, hal itu disampaikan saat disambangi media ini diruang kerjanya, selasa 18/9/2018.

Menurutnya penepatan Daftar Calon Tetap ( DCT) ini akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Aceh Jaya sesuai dengan peraturan PKPU no 20 yaitu pada tanggal 20 September 2018.

Dijelaskan, besok pihaknya akan menyurati pihak partai, Panwaslih dan pihak lainnya untuk melakukan koordinasi kembali sebelum penetapan DCT dan pada penetapan DCT nanti tidak adanya terjadi konplin dari berbagai pihak.

Untuk pengumuman DCT ini akan kita publiskan baik melalui webset Humas KIP Aceh Jaya, media cetak, media online maupun di berbagai tempat yang sangat strategis baik di warung-warung maupun di desa-desa dalam Kabupaten Aceh Jaya agar semua masyarakat bisa melihat dan apa bila ada permasalahan dari pihak-pihak tertentu bisa melakukan jalur tententu jika ada konplin, gugatan dan sebagainya.

“ DCT ini akan kita umumkan pada tanggal 20 September 2019 bailk di webset KIP Aceh Jaya, media cetak,media online maupun diberbagai tempat yang stategis termasuk di desa-desa,” kata Izwar.

Ia mengungkapkan, antara Daftar Calon Sementara (DCS) dan Daftar Calon Tetap ( DCT) tentu berbeda, kalau DCS masih bisa berubah namun bila sudah termasuk DCT tidak bisa lagi perubahan kecuali ada hal-hal yang memang sangat sakral yang sudah diatur.

Pihaknya juga tidak bisa memastikan apakah ada yang berubah atau belum,nanti kita akan melakukan rapat pleno internal sebelum ada penetepan besoknya dan akan diplenokan pada malam tanggal 19 September di kantor KIP Aceh Jaya .

Dan terakhir, selaku penyelenggara mengharapkan pada masyarakat untuk pro aktif mengikuti perkembangan agar dapat menentukan pilihannya yang lebih baik untuk Aceh Jaya. Sementara, untuk para peserta Pileg mengharapkan supaya rajin-rajin membaca PKPU terutama dalam waktu dekat PKPU Kampanye no 23 tahun 2018 dan PKPU perubahan no 28 tahun 2018, dimana disitu ada aturan, sanksi dan sebagainya, kemudian pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak baik kepolisian, Panwaslih maupun Bupati demi untuk memperlancar proses Pemilu di Kabupaten Aceh Jaya, terang Izwar.[]
Bagikan:
KOMENTAR