Darwin, Mantan Wartawan Siap Bertarung Di Dapil II Aceh Besar

Sabtu, 22 September 2018 | 21.24 WIB

Bagikan:

Foto : Darwin Kamaruddin Caleg DPRK Dapil II Kabupaten Aceh Besar 

DAILYACEH.COM,Jantho | Darwin Kamaruddin resmi memantapkan langkahnya dalam kontestasi politik lima tahunan, pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.
Namanya telah terdaftar secara resmi sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di Partai Daerah Aceh (PDA) Kabupaten Aceh Besar dengan nomor urut 5 untuk daerah pemilihan (Dapil) II yang meliputi 5 Kecamatan, Pulo Aceh, Peukan Bada, Lhoknga, Leupung dan Lhoong.

Pria yang akrab sapaan Bang Ucok Wartawan ini, mengaku sangat optimis dapat menjadi penyambung lidah rakyat di kursi parlemen Aceh Besar nantinya.

Fungsi pengawasan DPRK untuk program yang pro terhadap rakyat yang terdiri dari berbagi kalangan menjadi fokus utamanya.

Menurutnya seorang legislator tak perlu banyak berjanji, karena DPRK itu bukanlah tempatnya.

DPRK menurut dia, adalah ladang penyampai aspirasi suci rakyat, sehingga tak perlu harus berjanji.

Baginya, cukup bekerja sesuai tupoksi dan tugas adalah kewajiban mutlak."Saya berani kembali bertarung di Pileg 2019," ungkap Darwin Kamaruddin.

Menurut jurnalis ini, belum adanya perwakilan jurnalis duduk di gedung DPRK Aceh Besar membuat dirinya berinisiatif maju bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

"Saya melihat selama ini khusus di Aceh Besar belum ada keterwakilan seorang jurnalis duduk di gedung DPRK Aceh Besar jadi saya siap maju," ujar mantan jurnalis siap menyuarakan aspirasi melalui media.

Maju DPRK di dapil II, Darwin Kamaruddin, akan berhadapan langsung dengan lima petahana.

Insya Allah, jika saya duduk sebagai anggota DPRK Aceh Besar, empat hal yang menjadi prioritas untuk masyarakat yang akan diperjungkan di dapil II ini, yaitu pembangunan dayah-dayah tradisional,  infrastruktur jalan untuk peningkatan sentra ekonomi berbasis Pertanian, Pendidikan dayah/pasantren dan Kemajuan Sumber Daya Manusia.

“Semoga nomor urut lima ini bisa jadi berkah. Saya murni dari hati berjuang untuk menyampaikan aspirasi. Janji ini, janji itu bukanlah tugas legislator. Kita adalah pengawas pemerintah, pengawas aspirasi,” ujar Darwin Kamaruddin di Lhoknga, Sabtu, (22/09/2018).

Darwin Kamaruddin yang dikenal dengan bekerja di kuli tinta dan jiwa sosialnya yang tinggi. Dia dikenal sering membantu berbagai kalangan masyarakat di bidang informasi dan tak membeda-bedakan.

Dirinya berharap dapat diberikan amanah oleh rakyat untuk menjadi perwakilannya di DPRK Aceh Besar.[*]

Bagikan:
KOMENTAR