Di Bireuen, Pemuda Galang "Oen Rumbia" Ke Kaum Duafa

Selasa, 11 September 2018 | 09.18 WIB

Bagikan:
Foto : kaum duafa bireuen dapat bantuan oen rumbia

DAILYACEH.COM,Bireuen | Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) dan Gema Aneuk Muda Nanggroe Aceh (GAMNA) DPW Bireuen melakukan penggalangan dana hingga penyaluran daun rumbia (oen rumbia) untuk atap rumah kaum dhuafa,senin10/9/2018.

Rumah duafa yang mendapatkan bantuan daun rumbia tersebut kali ini diberikan untuk 3(tiga) desa di 3 kecamatan berbeda yaitu Desa Kaye Jatoe Kecamatan Juli, Desa Cie Break Kecamatan Peusangan Selatan dan Desa Cot Keuranji Kecamatan Peusangan.

Muhammad Rizki selaku Sekjen GPPM mengatakan kegiatan ini hasil galang dana dari pengguna media sosial seperti facebook, Washaap selama 2 bulan terakhir berjumlah  Rp 2.559.000.( dua juta lima ratus limapuluh sembilan ribu rupiah).

Menurutnya kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menggerakkan seluruh lapisan masyarakat agar saling peduli terhadap saudara yang membutuhkan pertolongan kita, sudah saatnya kita kembali bergotong royong walaupun hal kecil namun manfaat dan kegunaannya sungguh luar biasa.

" kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menggerakkan seluruh lapisan masyarakat agar saling peduli terhadap saudara yang membutuhkan pertolongan kita," kata Muhammad Rizki.

Dan Azhari ketua Gamna Bireuen juga mengungkapkan selaku Relawan penggerak kegiatan ini, dirinya sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh para dermawan yang telah menyumbang,baik dari sekolah sukma Bireuen ,di program sukma berbagi, yang telah menyumbangkan sumbangan dalam gerakan 5000 daun rumbia untuk kaum duafa. Sehingga sampai saat ini, kami bisa salurkan tahap pertama untuk 3 penerima sebanyak 100 lembar daun rumbia, ujar Azhari ketua Gamna Bireuen.

Sementara Rian Fikri Hidayat 
Ketua Umum HMI Cabang Bireuen disela kegiatan tersebut terlihat juga ikut serta bersama untuk menyalurkan bantuan sumbangan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

" Patut di apresiasi untuk semua lembaga yang telah berkecimpung dalam menyusukseskan kegiataan ini dan beribu terimakasih untuk dukungan dari semua komponen masyarakat Aceh dan Indonesia yang sudah menyumbangkan donasinya di gerakan daun rumbia", terang Rian Fikri Hidayat.

Kegiatan ini adalah momentum kita memasuki bulan Muharram supaya mereka juga ikut merayakan masuknya tahun baru hijriah dan bagi saudara-saudara yang ingin menyumbangkan donasi, silahkan kirimkan donasi anda ke rekening 0234-01-010805-53-6 A/N GAMNA DPW Bireuen dan kirim bukti pegiriman melalui WA ke 081375576258 (Azhari). Mari sama-sama membantu sesama saudara kita yang membutuhkan.[]
Bagikan:
KOMENTAR