Dinas Sosial Nagan Raya Latih 25 Perempuan Fakir Miskin Menjahit

Kamis, 13 September 2018 | 14.03 WIB

Bagikan:
Foto : 25 Perempuan Fakir Miskin di Nagan Raya ikut pelatihan menjahit

DAILYACEH.COM,Suka Makmue | Sebanyak 25 perempuan ikut program menjahit yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Nagan Raya, peserta terdiri dari kalangan ibu ibu fakir miskin yang tersebar di 10 kecamatan dalam kabupaten Nagan raya, rabu (12/9).

Kadis Sosial Nagan Raya, T. Raja Pahlawan SP, kepada media ini menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan penjabaran dari visi misi Bupati dan Wabup untuk menurunkan angka kemiskinan masyarakat di Nagan Raya.

Sehingga pada akhirnya masyarakat Nagan Raya terutama dari kalangan fakir miskin ini menjadi Sejahtera. Ia menambahkan tentunya hal ini sangat didukung oleh keahlian dan keterampilan yg di milikinya, salah satunya keahlian menjahit.

"Di samping untuk keperluan dalam rumah tangga, ketrampilan menjahit ini juga bisa sebagai penunjang untuk kebutuhan ekonomi rumah tangga tentunya, terang TR. Pahlawan.

Sementara Kabid Pemberdayaan sosial dan penangan kemiskinan, Surmida, S.S.i yang didampingi Kasi pemberdayaan sosial, Ishak, SE yang juga panitia pelaksana kegiatan, menambahkan, kegiatan tersebut bersumber dari APBK Nagan Raya 2018. Selain mesin jahit peserta juga diberikan peralatan lengkap untuk menjahit. 

Salah seorang penerima manfaat, Afnira Dewi, warga Desa Langkak Kacamata kuala pesisir mengatakan, pelatihan itu sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan. Menurut perempuan yang sudah janda itu dengan menjahit nantinya dapat membantunya.

"Alhamdulillah ini memang membutuhkan bagi saya untuk buat uang tambahan kalau sudah bisa menjahit nanti," kata Dewi.[]
Bagikan:
KOMENTAR