Empati Gempa Dan Tsunami Di Palu, Cocktail Party Di KRI Dihentikan

Minggu, 30 September 2018 | 12.02 WIB

Bagikan:
Foto : Putera Puteri Maritim Indonesia di Pangkalan AL Pondok Dayung Tg. Priok Jakarta Utara.

DAILYACEH.COM,Jakarta | Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji Kepala Staf Angkatan Laut memberikan pembekalan kepada peserta Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia di Pangkalan AL Pondok Dayung Tg. Priok Jakarta Utara. Pada hari ke-7 pelatihan peserta PPPMI pada tanggal 27 September 2018, Kasal memberikan pembekalan tentang tugas pokok TNI AL dan tradisi Navy Brotherhood yang berlaku di Angkatan Laut seluruh dunia.

Para peserta PPPMI selama satu minggu telah mendapat pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan, Etika, Table Manner, Selam dasar, pengenalan menembak, penampilan, ilmu kemaritiman, praktek berlayar menggunakan KRI sambil melakukan bhakti sosial dan pelepasan tukik di pulau Untung Jawa kepulauan Seribu, ungkap Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji.

Salah satu materi pembekalan Kasal, kepada para peserta PPPMI adalah dikenalkannya acara cocktail party di geladak heli KRI John Lee yang dihadiri oleh Pejabat Utama Mabesal dan Pangkotama TNI AL di Jakarta.

Para peserta PPPMI begitu menikmati acara cocktail party sehingga lupa akan kelelahan selama pelatihan. Sehingga pada pukul 20.00 acara dihentikan karena mendapat informasi tentang adanya korban gempa dan tsunami di Palu. Semua yang hadir diminta berdoa bersama sebagai bentuk empati bagi korban bencana alam di Palu dan Donggala.[]
Bagikan:
KOMENTAR