Fakir Miskin Nagan Raya Terima 25 Mesin Jahit, Ini Pesan H.Jamin

Jumat, 14 September 2018 | 15.56 WIB

Bagikan:
Foto : Bupati Nagan Raya serah 25 mesin jahit ke perempuan fakir miskin

DAILYACEH.COM,Suka Makmue | Bupati Nagan Raya HM. Jamin Idham, SE serahkan sebanyak 25 mesin jahit untuk perempuan fakir miskin di Nagan Raya, Jumat (14/9).

Peserta 25 dari kalangan ibu ibu fakir miskin yang tersebar di 10 kecamatan dalam kabupaten Nagan raya.

Dalam sambutannya, kepada penerima manfaat bupati berharap pelatihan dan bantuan itu dapat dimanfaatkan untuk menambah pendapatan dalam keluarga.

"Kita upayakan pengentasan kemiskinan di Nagan Raya, salah satunya dengan pelatihan pelatihan seperti ini. Tolong dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Semoga nanti bisa menjadi nilai tambah dalam usaha menjahit," pesan pria yang akrab disapa Haji Jamin. 

Sementara, Kadis Sosial Nagan Raya, T. Raja Pahlawan SP, kepada media ini menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu merupakan penjabaran dari visi misi bupati dan wakil Bupqti Nagan raya untuk menurunkan angka kemiskinan masyarakat Nagan Raya.

"Di samping untuk keperluan dalam rumah tangga, ketrampilan menjahit ini juga bisa sebagai penunjang untuk kebutuhan ekonomi rumah tangga tentunya, terang TR. Pahlawan.

Kegiatan tersebut diadakan di aula UPTD Panti Asuhan Mulia Hati, dana yang bersumber dari APBK Nagan Raya 2018. Selain mesin jahit peserta juga diberikan peralatan lengkap untuk menjahit dan usai pelatihan (12-15) masing masing peserta dapat menggunakan mesin jahit tersebut dirumah.

Salah seorang penerima manfaat, Afnira Dewi, warga Desa Langkak Kecamatan kuala pesisir mengatakan, pelatihan itu sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan. Menurut perempuan yang sudah janda itu dengan menjahit nantinya dapat membantunya.

"Alhamdulillah ini memang membutuhkan bagi saya untuk buat uang tambahan kalau sudah bisa menjahit nanti," kata Dewi.[]
Bagikan:
KOMENTAR