Gas Elpiji Subsidi 3 KG Di Kota Calang Langka

Rabu, 19 September 2018 | 15.52 WIB

Bagikan:
Foto : Ilustrasi

DAILYACEH.COM,Calang | Sejak beberapa hari ini di kota Calang, Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya dikabarkan Gas 3 Kg yang disubsidikan oleh Pemerintah untuk masyarakat miskin langka. 

Hal itu disampaikan oleh Erna (42) salah satu warga kota Calang ke media ini (19/9/2018) bahwa dirinya sangat kesulitan mendapatkan gas elpiji yang 3 Kg di sejumlah pangkalan penjual gas resmi di Kota Calang. 

Dan disaat menanyakan pada pangkalan petugas penjual gas, katanya, gas 3 kg habis terjual, selanjutnya terpaksa membeli di warung enceran dengan harga yang lebih mahal hingga 25 ribu pertabung itupun sangat susah didapatkan.  

" saya terpaksa harus membeli gas 3 Kg yang lebih mahal daripada tidak ada sama sekali," kata Erna. 

Untuk mencari kebenaran informasi tersebut, pihak media mencoba mendatangi sejumlah pangkalan baik di pangkalan SPBU maupun pangkalan pribadi dengan cara membawa tabung gas kosong, ternyata informasi tersebut benar adanya tentang kelangkaan Gas 3 Kg yang disubsidikan oleh Pemerintah di kota Calang. 

Salah satu petugas di SPBU yang berlokasi di Desa Dayah Baro saat disambangi membenarkan kalau gas 3 kg di tempat pangkalannya sudah habis terjual dalam beberapa hari ini dan sudah terjadi hingga 4 hari. 

Menurutnya, stok yang diberikan di tempatnya hanya 50 tabung oleh pihak pendistribusian. Dan jika dikalikan dengan kebutuhan dan permintaan, otomatis tidak tercukupi sehingga banyak yang kami alihkan ke pangkalan gas lainnya di kota Calang, kata petugas yang namanya dirahasiakan. 

Sekretaris Disperindagkop Aceh Jaya, Noer Ardiansyah saat dihubungi melalui sambungan seluler mengatakan terkait perihal gas elpiji 3 kg di kota calang dan Aceh Jaya umumnya, dirinya tidak mengetahui pasti dan silahkan hubungi Kabid Perdagangan. 

" Untuk jelasnya, silahkan hubungi Kabid Perdagangan karena saya tidak tau pasti tentang gas elpiji di Aceh Jaya", ungkap Noer Ardiansyah. 

Selanjutnya pihak media juga mencoba menghubungi Kabid Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Aceh Jaya, namun sayang nomor yang dituju tidak menjawab dan telah beberapa kali menghubunginya. 

Sementara Kepala Satuan Intelkam Polres Aceh Jaya, Iptu Zulfahmi saat diminta tanggapan terkait seringnya langka gas elpiji 3 Kg di kota Calang bahwa pihaknya telah lama menerima informasi tersebut dari berbagai sumber.

Namun pihaknya belum bisa mengambil tindakan karena belum kuat buktinya tapi hal ini memang terjadi di wilayah hukum Aceh Jaya. Dan jika ini sudah kuat buktinya, kita akan menindaknya dengan jalur hukum, imbuh Iptu Zulfahmi.[]
Bagikan:
KOMENTAR